DSC09713 iconSebanyak 65 penyandang disabilitas yang ada di Grobogan menerima bantuan kaki dan tangan palsu, Jumat (21/10/2016).

Penyerahan bantuan dilangsungkan di aula RS Yakkum Purwodadi.Hadir dalam acara tersebut, Asisten II Pemkab Grobogan Dasuki, Wakapolres Grobogan Kompol Wahyudi, dan Kepala Dinsosnakertrans Andung Sutiyoso. Terlihat pula, jajaran manajemen RS Yakkum Purwodadi dalam acara tersebut.

“Dalam kesempatan ini, ada 65 bantuan kaki maupun tangan palsu yang kita serahkan. Beberapa waktu sebelumnya, kita juga sudah pernah menyerahkan bantuan serupa. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerima dan memperlancar aktivitas mereka sehari-hari,” kata Dasuki, usai menyerahkan bantuan.

Menurutnya, kerjasama dengan berbagai pihak ini akan terus dilakukan. Harapannya, jumlah penerima bantuan bagi warga penyandang disabilitas di Grobogan bisa lebih banyak lagi.

Kepala Dinsosnakertrans Andung Sutiyoso menyatakan, penerima bantuan tersebut sudah menjalani proses pengukuran kaki dan tangan beberapa bulan lalu. Menurut Andung, bantuan kaki dan tangan palsu tersebut tidak bisa langsung diberikan pada para penerima.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan kerjasama berbagai pihak. Yakni, antara Pemkab Grobogan, RS Yakkum, Paguyuban Rantau Grobogan (PRG) Korcab Semarang dan Masyarakat Peduli Penyandang Disabilitas (MPPD) Bantul, Yogyakarta,” terang Andung. DNA

Go to top