pabrik koreaSebuah pabrik tas kualitas ekspor di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Wirosari, milik investor dari Korea Selatan, akhirnya resmi beroperasi mulai Rabu (7/12/2016). Peresmian pabrik tas bernama Pungkook Indonesia Grobogan yang terletak disebelah utara jalan raya Purwodadi-Blora km 18 itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni beserta jajaran manajemen perusahaan tersebut.

Hadir pula dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto, Kepala Badan Perizinan Nur Iksan beserta beberapa pejabat terkait lainnya. Peresmian yang dibarengkan dengan peringatan HUT ke-50 Pungkook Corporation juga dihadiri jajaran muspika setempat.

Pembangunan pabrik tersebut sudah dimulai awal Oktober 2015 lalu. Peletakan batu pertama pembangunan pabrik waktu itu dilakukan Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro.

Acara peresmian pabrik tas tersebut berlangsung singkat. Tidak ada beragam acara seremonial seperti pada acara peresmian yang sering digelar selama ini.

Begitu tiba di lokasi, Sri Sumarni dan rombongan langsung menghadiri acara ramah tamah di aula pabrik di lantai II yang digelar dengan kemasan standing party. Dalam kesempatan itu, sempat pula disuguhkan pentas beberapa tarian tradisional.

Setelah itu, dilanjutkan dengan acara pemotongan pita didepan kantor pabrik yang memiliki lahan sekitar 15 hektar tersebut. Usai pemotongan pita, dilanjutkan penanaman pohon penghijauan di depan kantor. Setelah seremonial selesai, Sri Sumarni dan rombongan langsung meninggalkan lokasi.

“Saya ucapkan selamat atas beroperasinya pabrik milik Pungkook Indonesia ini. Semoga dengan adanya pabrik ini bisa membawa banyak dampak positif dan meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar,” kata Sri Sumarni.

Menurutnya, perusahaan tersebut bergerak pada bidang usaha industri barang dari kulit, kulit buatan serta kain. Dimana 90 persen hasil produksinya adalah komoditas eksport. Secara bertahap, pabrik ini akan bisa menyerap tenaga kerja sebanyak 15.000 orang. DNA

Go to top