Menu

Peringati Hari Jadi, Bupati dan Muspida Ziarah ke Makam Leluhur

ziarah_webSetelah melakukan upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke-285 di halaman Kantor Setda, Bupati  H. Bambang Pudjiono,  S.H. bersama jajaran muspida melakukan ziarah ke makam para leluhur masyarakat Grobogan.

Makam-makam yang dikunjungi tersebut adalah : Makam Ki Ageng Selo di Kecamatan Tawangharjo, Makam Getas Pendowo di Kecamatan Purwodadi,  Makam Ki Ageng Tarub di Kecamatan Tawangharjo, dan Makam Pangeran Adipati Puger di Kecamatan Purwodadi.

Kegiatan ziarah ini rutin dilakukan dalam setiap peringatan Hari Jadi Kabupaten Grobogan. Selain  untuk mendoakan para leluhur, zarah ini juga dimaksudkan sebagai cara untuk mengenang dan napaktilas perjuangan dan jasa para leluhur dalam sejarah perkembangan awal mula Kabupaten Grobogan.

Bupati H. Bambang Pudjiono SH, Ketua DPRD M.Yaeni SH, Kapolres AKBP. Drs. Eko Wahyudi Krisgiono SIK, MS, dan Kajari Purwodadi  Lydia Dewi Diah Rahayu, SH,MH bersama tim melakukan ziarah ke makam Ki Ageng Selo di Kecamatan Tawangharjo. Kemudian dilanjutkan berziarah ke makam Ki Ageng Tarub, yang juga berada di Kecamatan Tawangharjo.

Selain mendoakan para leluhur di tiap makam tersebut, Bupati dan Muspida melakukan tabur bunga di atas makam. Kemudian dilanjutkan dengan berdiskusi sebentar bersama warga sekitar makam tersebut.

Ditemui selepas berziarah di makam Ki Ageng Selo, Bupati Grobogan H.Bambang Pudjiono SH, berharap agar segenap warga Grobogan bersyukur atas Hari Jadi Grobogan ke-285 ini.

“Dengan meningkatkan partisipasi seluruh warga di dalam pelaksanaan  kegiatan di Kabupaten Grobogan ini,  diharapkan Kabupaten Grobogan akan semakin maju dan masyarakat semakin sejahtera,” ungkap Bupati.

Di lain tempat Wakil Bupati Grobogan H. Icek Baskoro SH,  Dandim 0717 Letkol. INF. Djoko Wibowo dan Ketua Pengadilan Agama Purwodadi Drs. Makmun SH,MH bersama tim melakukan ziarah di makam Getas Pendowo di Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi. Sedangkan untuk makam Pangeran Adipati Puger di Kecamatan Grobogan, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Sekda Grobogan Dasuki  SH, bersama tim yang berziarah ke makam tersebut. (UJ)


Add comment


Security code
Refresh

Go to top