Menu

FK METRA Kabupaten Grobogan Terbentuk

FK-Metra-1Forum Komunikasi Media Tradisional (FK METRA) Kabupaten Grobogan telah terbentuk beberapa waktu lalu. Kegiatan yang diadakan oleh Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi di Gedung Riptaloka tersebut menetapkan Bambang Adiyono, SPd, MM sebagai Ketua FK METRA Kabupaten Grobogan periode 2012 – 2017.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Ketua FK METRA Propinsi Jawa Tengah Drs. ST Sukirno, MS itu sebelumnya telah dijelaskan mengenai prosedur pembentukan Forum Komunikasi Media Tradisional agar dapat sesuai dengan AD/ART FK METRA.

FK METRA Kabupaten Grobogan akhirnya menghasilkan susunan kepengurusan yang terdiri dari Pembina dan Pengarah yang merupakan Unsur Muspida/Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) dan Badan/Dinas/Instansi yang berkaitan dengan FK METRA.

Serta Tim formatur yang merupakan perwakilan masing-masing utusan Eks kawedanan telah menghasilkan kepengurusan dibawahnya yaitu Wakil Ketua I : Munawir, S.Pd, M.Pd, Wakil Ketua II : Muchtarom, S.Sos, Sekretaris : Suyadi, S.Pd, Wakil Sekretaris : Endah Fitriana, S.Pd, Bendahara : Wahyuningrum, S.IP,M.Si , Wakil Bendahara : Nur Indah Ariyani, S.Pd, Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Usaha : Parlan dan Edi Suwignyo, S.Pd, Bidang Hubungan Masyarakat : Hendro Mulyono dan M. Zaenuri, Bidang Media Interpersonal dan Pameran : Drs. Hadijono, MM dan Joko Prihantoro, S.Pd, MM, Bidang Media Luar Ruang : Drs Sriyono, MM dan Supardi, Bidang Pertunjukan Rakyat : Daman dan G. Soenarno serta Bidang Promosi : Sakri dan Joko Siswanto.

Wakil Bupati Grobogan H. Icek Baskoro, SH dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam penyebaran informasi secara timbal balik dari pemerintah kepada masyarakat dapat dilakukan melalui berbagai media. Namun media massa dan media baru yang dianggap lebih canggih dan modern, ternyata tidak bisa sepenuhnya bisa menggantikan keberadaan media tradisional yang notabene lebih sederhana terutama dalam hal menyampaikan nilai-nilai pesan luhur yang banyak terkandung dalam berbagai kesenian tradisional.

Sesuai pesan Wakil Bupati diharapkan kepengurusan FK METRA Kabupaten Grobogan yang terbentuk dapat berdaya guna. (Ningrum)

 

Add comment


Security code
Refresh

Go to top