Menu

Bupati dan FKPD Pantau Pilkades

pilkades-a-1Bupati Grobogan Bambang Pudjiono SH, bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) melakukan pemantauan pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang serentak dilakukan di beberapa tempat pada bulan Maret.

Kabupaten Grobogan pada bulan ini mengadakan Pilkades sebanyak 180 desa di 18 Kecamatan, se-Kabupaten Grobogan. Gelaran Pilkades ini merupakan Tahapan 1 pada tahun 2013. Pemilihan langsung untuk menentukan Kepala Desa oleh rakyat masing-masing ini dilakukan serentak mulai 6 Maret hingga 16 maret 2013.

pilkades-b-1Pada pemantauan Pilkades hari pertama (6/3), Bupati bersama anggota FKPD meninjau beberapa lokasi, yakni Desa Jatilor Kecamatan Godong, Desa Kuwaron Kecamatan Gubug, dan Desa Ngombak Kecamatan Kedungjati.

Selanjutnya pada pemantauan kedua (9/3) akan dilakukan pemantauan di Desa Jono Kecamtan Tawangharjo, Desa Dapurno Kecamatan Wirosari, dan Desa Truwolu Kecamatan Ngaringan. Kemudian pada pemantauan ketiga(13/3) rencananya akan dilakukan di Desa Jangkungharjo Kecamatan Brati, dan Desa Sumberjatipohon Kecamatan Grobogan. Dan pada pemantauan terakhir, akan dilakukan di Desa Bandungharjo Kecamatan Toroh, dan Desa Geyer Kecamatan Geyer.

pilkades-c-1Pemantauan ini dilakukan untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi pelaksanaan Pilkades tersebut, apakah berjalan aman, dan lancar, sesuai dengan harapan Bupati agar pelaksanaan Pilkades dari awal sampai akhir nanti benar-benar dapat kondusif. (uj)

Add comment


Security code
Refresh

Go to top