pelantikan5 dpnGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Senin (21/3/2016) melantik dan mengambil sumpah jabatan Sri Sumarni sebagai Bupati Grobogan periode 2016-2021. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut berlangsung di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang mulai pukul 10.00 WIB.

Acara pelantikan dihadiri para pimpinan FKPD Provinsi Jateng maupun dari Kabupaten Grobogan. Hadir pula dalam kesempatan itu, mantan Bupati Grobogan Bambang Pudjiono dan Wakil Bupati Icek Baskoro berserta istri. Acara pelantikan juga dihadiri semua pimpinan SKPD, camat, tim sukses dan keluarga bupati.

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengatakan, selama ini, ia baru sekali melantik kepala daerah seorang diri. Namun, ruangan di dalam Gedung Gradhika Bhakti Praja penuh orang.

"Saya harapkan agar Bupati baru bisa segera berkerja keras. Banyak hal yang mesti diselesaikan oleh Bupati Grobogan yang baru ini," kata Ganjar.
Selain melantik Sri Sumarni, ada agenda lain yang dilakukan Gubernur Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang tersebut. Yakni, memberikan penghargaan pada mantan Bupati Grobogan Bambang Pudjiono dan Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro. Penghargaan itu diberikan berkaitan dengan kinerja yang dilakukan keduanya selama memimpin Grobogan periode 2011-2016.

“Selama memimpin Grobogan sudah banyak kemajuan dan prestasi yang diraih Pak Bambang dan Pak Icek. Saya ucapkan terima kasih atas kinerja yang sudah dilakukan selama ini dalam memajukan Kabupaten Grobogan,” ungkap Ganjar.

Ganjar berharap agar Bupati Grobogan yang baru Sri Sumarni bisa meneruskan prestasi yang sudah diraih selama ini. Kemudian, beberapa hal yang belum sempat diselesaikan bupati sebelumnya harus dituntaskan oleh pemimpin yang baru.

“Perbaikan infrastruktur di Grobogan, khususnya jalan belum selesai semuanya. Salah satu PR utama bupati yang baru adalah memperbaiki infrastruktur jalan ini,” tambah Ganjar.

Selain penyerahan penghargaan pada Bambang-Icek, dalam acara pelantikan itu juga dilakukan serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Grobogan kepada Sri Hartati. Penyerahan jabatan Ketua TP PKK kepada istri Kepala BKD Grobogan Suhadi itu dilakukan oleh Atikoh Ganjar Pranowo. DNA
pelantikan1

pelantikan4

pelantikan5

 

Go to top