bintek dpnPara pengelola perpustakaan desa maupun sekolah diminta ikut menggalakkan minat baca masyarakat. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Grobogan Sugiyanto saat membuka acara bintek bagi pengelola perpusatakaan desa dan sekolah yang dilangsungkan di Gedung Riptaloka, Rabu (2/8/2016).

“Seperti kita ketahui, dengan membaca bisa mendatangkan banyak pengetahuan. Oleh sebab itu, pengola perpustakaan harus bisa menumbuhkan minat baca masyarakat disekitarnya,” tegasnya.
Dalam kesempatan itu, Sugiyanto juga meminta kepada peserta bintek agar mengikuti acara sampai tuntas. Sebab, banyak ilmu yang didapat dalam bintek dan nantinya bisa diaplikasikan ditempat tugasnya.
Sementara itu, Kepala Kantor Perpusda Grobogan Endang Sartini menyatakan, dalam bintek ini diikuti 75 perserta. Terdiri 50 pengelola perpustakaan sekolah dan 25 pengelola perpustakaan desa.
Diharapkan, melalui kegiatan ini bisa menambah motivasi para peserta. Selain itu, melalui bintek akan membuat pengelola lebih memahami tugasnya.
“Ada banyak materi yang akan diberikan pada peserta baik teori maupun praktek. Untuk narasumber, selain dari kita juga dari Kantor Perpusda Jawa Tengah,” katanya. DNA

 

Go to top