tmmd dpnBupati Grobogan Sri Sumarni meminta semua elemen masyarakat untuk ikut menjaga dan merasa memiliki hasil pembangunan yang sudah dilakukan selama ini. Penegasan itu disampaikan dalam penutupan TMMD Karya Bakti TNI Mandiri yang dilangsungkan di Desa Karangpahing, Kecamatan Penawangan, Rabu (10/8/2016).

Ikut mendampingi dalam acara tersebut, Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning, Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning, dan Anggota DPRD Grobogan Sri Setyowati.
Menurutnya, dalam beberapa tahun terakhir sudah banyak proyek fisik yang disalurkan ke desa-desa. Terutama, proyek perbaikan jalan.
Selain itu, banyak pula perbaikan sarana umum lainnya yang ditempatkan didesa. Kemudian, beragam bantuan peralatan khususnya bidang pertanian juga banyak diberikan kedesa.
”Kepada masyarakat saya minta supaya bisa melu nduweni (ikut memiliki) apa yang sudah diberikan pemerintah. Dengan demikian, semua yang sudah diberikan baik berupa fisik atau barang bisa awet dan bermanfaat bagi banyak orang,” katanya.
Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning menambahkan, pelaksanaan Karya Bakti TNI Mandiri itu dilangsungkan selama sebulan. Sepanjang pelaksanaan kegiatan, sudah dilaksanakan pengecoran jalan sepanjang 420 meter dengan lebar tiga meter. Selain itu, dilaksanakan juga jambanisasi sebanyak 10 unit, perbaikan satu unit pos kampling dan musola.
Dia berharap melalui kegiatan itu diharapkan dapat mendorong partisipasi masyarakat untuk ikut aktif dalam pembangunan. Di samping itu, melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan dan menggugah kembali budaya gotong-royong di masyarakat.
”Sikap gotong-royong ini perlu digalakan kembali untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan. Melalui TMMD ini kami berharap dapat mendorong inovasi dan kreasi masayarakat daerah dalam meningkatkan kualitasnya,” katanya.
Dalam penutupan TMMD tersebut, dilaksanakan pula kegiatan pasar murah, pengobatan gratis, pembagian beras untuk 100 kepala keluarga kg. Selain itu, ada juga pemberian alat tulis bagi 35 anak SD sederajat. DNA

Go to top