hutri dpnPuncak peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI tahun 2016 ini menjadi catatan tersendiri. Sebab, pelaksanaan upacara bendera dilangsungkan di lokasi baru. Yakni, di Stadion Krida Bhakti Purwodadi.

Sebelumnya, pelaksanaan upacara selalu dilangsungkan di alun-alun. Namun, karena ada proyek renovasi ditempat itu maka tempat upacara akhirnya harus dipindahkan lokasinya.
Meski pindah lokasi namun pelaksanaan upacara bendera berlangsung aman dan lancar. Demikian pula ketika upacara penurunan bendera yang dilangsungkan sore harinya.
Upacara bendera juga dihadiri pimpinan FKPD, kepala SKPD serta anggota DPRD Grobogan. Hadir pula para veteran dan tamu undangan lainnya.
Dalam kesempatan itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni yang bertindak selaku inspektur upacara mengajak seluruh masyarakat untuk selalu bersyukur atas nikmat kemerdekaan tersebut. Sebab, melalui kemerdekaan itulah Bangsa Indonesia bisa terbebas dari penderitaan penjajah.
Dia menyatakan, memaknai suatu peringatan ulang tahun, seyogyanya digunakan untuk melakukan refleksi diri, merenung dan instrospeksi apa yang telah diperbuat selama satu tahun terakhi. Untuk selanjutnya semua pihak diminta merancang dan menyusun langkah-langkah perbaikan diberbagai bidang. DNA

hutri1

hutri2

Go to top