semangka dpnBupati Grobogan Sri Sumarni berharap agar produksi semangka para petani bisa menembus pasar yang lebih eksklusif. Yakni, pasar swalayan dan toko-toko modern. Khususnya, yang ada di kawasan ibukota.

Harapan itu dicetuskan bupati saat melihat panen raya semangka di Desa Penawangan, Kecamatan Penawangan, Jumat (19/8/2016).
“Produksi semangka dari Grobogan selama ini cukup besar. Selama ini, pemasarannya memang sudah baik tetapi kedepan harus bisa menembus pasar yang lebih besar. Seperti swalayan dan toko modern. Kalau bisa masuk kesini tentu petani bisa dapat untung lebih besar,” katanya.
Saat berada dilokasi, bupati juga sempat menyatakan kekagumannya dengan hasil panen semangka yang ada disitu. Selain buahnya maksimal, rasanya juga manis.
Acara melihat panen semangka itu dilakukan secara spontan. Dimana, saat melintasi jalan Purwodadi-Semarang ada banyak petani di penggiran jalan raya yang sedang panen semangka. Seketika itu pula, bupati meminta sopirnya untuk berhenti karena ingin menemui dan berdialog singkat petani.
Tak ayal kedatangan orang nomor satu di Pemkab Grobogan itu sempat mengagetkan para petani yang tengah sibuk memetik semangka. Meski demikian, para petani juga merasa senang karena baru sekali ini dikunjungi seorang bupati saat panen raya. DNA

semangka1

semangka2

Go to top