karnaval dpnPelaksanaan karnaval yang digelar untuk menyemarakkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI yang digelar selama dua hari berlangsung meriah. Ribuan warga sangat antusias menyaksikan jalannya karnaval, baik di sekitar kawasan alun-alun maupun sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai.

Karnaval hari pertama yang dilangsungkan Senin (22/8/2016) diperuntukkan bagi kelompok PAUD, TK, SD dan SMP. Pelaksanaan karnaval hari pertama ini diikuti 87 sekolah dengan jumlah peserta mencapai 9.000 orang.
Sedangkan karnaval hari kedua diperuntukkan untuk kelompok SMA, dinas/instansi, dan masyarakat umum. Sebanyak 5.000 orang yang ikut jadi peserta karnaval tersebut.
Bupati Grobogan Sri Sumarni melepas keberangakatan karnaval hari pertama dari depan pintu gerbang Kantor DPPKAD. Sejumlah pimpinan FKPD beserta istri ikut menyaksikan jalannya karnaval dari panggung kehormatan.
“Kegiatan karnaval 17-an sudah jadi hiburan tersendiri bagi warga. Terlebih, beberapa tahun lalu tidak ada kegiatan seperti ini karena momen Agustusan berdekatan dengan puasa dan lebaran,” ungkapnya.
Dalam kesempatan itu, bupati mengajak seluruh masyarakat untuk selalu bersyukur atas nikmat kemerdekaan. Sebab, melalui kemerdekaan itulah Bangsa Indonesia bisa terbebas dari penderitaan penjajah.
Dia menyatakan, memaknai suatu peringatan ulang tahun, seyogyanya digunakan untuk melakukan refleksi diri, merenung dan instrospeksi apa yang telah diperbuat selama satu tahun terakhi. Untuk selanjutnya semua pihak diminta merancang dan menyusun langkah-langkah perbaikan diberbagai bidang.

karnaval2

 

karnaval1

 

karnaval4

karnaval5

Go to top