jalanseharHUTRI 1Acara jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI berlangsung meriah, Sabtu (12/8/2017). Sedikitnya, ada 3.000 orang yang ikut memeriahkan even tahunan tersebut.

Peserta jalan sehat dilepas keberangkatannya oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni dari depan pintu masuk pendopo kabupaten. Para pimpinan FKPD, sejumlah pejabat dan PNS dan pegawai BUMD / BUMN juga ikut dalam jalan sehat mengitari kota Purwodadi itu.

Beragam hadiah menarik disediakan panitia bagi para peserta. Diantaranya, peralatan elektronik, sepeda gunung dan puluhan hadiah doorprise. Pengundian hadiah dilakukan dipanggung di depan pendopo kabupaten. Selain jalan sehat, dalam kesempatan itu juga dilangsungkan acara donor darah.

Dalam kesempatan itu, bupati mengajak masyarakat luas untuk selalu bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang berhasil kita dapatkan. Sebab, melalui kemerdekaan itulah Bangsa Indonesia bisa terbebas dari penderitaan penjajah.

Untuk memaknai kemerdekaan ini seyogyanya digunakan untuk melakukan refleksi diri, merenung dan instrospeksi apa yang telah diperbuat selama ini. Jika ditemukan masih ada kekurangan maka harus dilakukan upaya perbaikan.

Kemerdekaan harus dimaknai sebagai jalan menuju masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera. Dengan demikian, kemerdekaan bukan berarti perjuangan telah selesai tetapi justru baru akan dimulai dengan tantangan yang berbeda.

“Melalui momen kemerdekaan ini, kita harus bisa meneladani perjuangan para pahlawan. Dimana, mereka ini rela mengorbankan jiwa dan raga untuk meraih kemerdekaan,” tegasnya. DNA

 

 

 

Go to top