karnavalHUTRI 1Pelaksanaan karnaval memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI berlangsung meriah. Ribuan warga, terlihat memadati pinggiran jalan yang dilalui peserta karnaval untuk melihat kemeriahan even tahunan itu.

Pelaksanaan karnaval dilangsungkan selama dua hari, 21-22 Agustus. Karnaval hari pertama ini diperuntukkan untuk kelompok PAUD, TK, SD dan SMP. Totalnya ada 86 lembaga pendidikan yang ikut dan sekitar 9.000 orang yang jadi pesertanya.

Sedangkan karnaval hari kedua ini diperuntukkan untuk kelompok SMA, dinas dan instansi serta masyarakat umum. Total karnaval hari kedua ada 55 rombongan yang ikut dan sekitar 6.000 orang peserta. Bupati Grobogan Sri Sumarni melepas keberangkatan peserta karnaval dari panggung kehormatan yang berada di depan Kantor BPPKAD.

Terlihat pula, Ketua DPRD Agus Siswanto, Dandim Letkol Jan Piter Gurning, Kajari Edi Handojo, Kapolres AKBP Satria Rizkiano, pimpinan FKPD lainnya, Sekda Moh Sumarsono serta sejumlah pejabat lainnya.

Bupati dan para pejabat terlihat cukup terhibur dengan acara karnaval itu. Berulangkali, bupati dan pejabat terlihat melambaikan tangan pada rombongan peserta yang melintas didepan panggung kehormatan. Sesekali, para pejabat ini juga tampak tertawa ketika melihat tingkah lucu dari peserta karnaval.

Diantara rombongan karnaval pada hari pertama terdapat dua cucu bupati. Yakni, Garneta Ayu Aurelia yang tergabung dalam rombongan SDN 4 Purwodadi dan Gavin Artha Keandra di rombongan TK Wonder Kidz Purwodadi.

“Acara karnaval tahun ini sangat meriah dan pesertanya luar biasa banyak. Even seperti ini harus terus diagendakan karena menumbuhkan semangat dan bisa menjadi hiburan bagi masyarakat,” kata bupati. DNA

 

 

Go to top