guruinobel 1Bupati Grobogan Sri Sumarni memberikan apresiasi terhadap guru SDN 01 Wirosari Hendrik Hermawan yang berhasil menjadi juara I tingkat nasional dalam ajang inovasi pembelajaran (Inobel) guru untuk kategori MIPA. Bentuk apresiasi dilakukan bupati dengan menyempatkan waktu untuk bertemu dengan guru kelas IV tersebut, Senin (11/9/2017).

Pertemuan yang dilangsungkan dalam suasana santai itu dilangsungkan di ruang kerja Sri Sumarni. Ikut mendampingi Hendrik dalam pertemuan itu, Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Grobogan Amin Hidayat, Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Wirosari Narto, Pengawas SD di Kecamatan Wirosari Slamet Irianto, dan Kepala Sekolah SDN 01 Wirosari Mujiyem. Tampak pula Kepala Bappeda Anang Armunanto dan Kepala Dispermades Sanyoto.

“Terus terang, saya merasa bangga atas prestasi yang diraih Mas Hendrik sebagai juara tingkat nasional. Oleh sebab itu, keberhasilan ini layak dapat apresiasi tersendiri. Keberhasilan yang didapat nantinya bisa jadi bahan pertimbangan untuk promosi jabatan. Apalagi peraih juara ini juga masih muda dan jejang kariernya masih cukup panjang,” kata bupati dalam pertemuan itu.

Menurut bupati, untuk bisa jadi juara inovel bukan hal yang gampang diraih. Selain pesertanya banyak dari seluruh Indonesia, penilaian yang dilakukan dalam lomba tingkat nasional juga melalui beberapa tahapan.

“Pesan saya, jangan puas dengan prestasi yang diraih ini. Terus semangat dalam menjalankan tugas dan membuat inovasi lainnya bagi kemajuan pendidikan di Grobogan,” katanya. DNA

 

 

Go to top