Menu

Bidang Kerjasama

  1. Kerjasama bidang Pendidikan sebagai berikut :
    1. Kerjasama dengan Akademi Farmasi Nusaputera Semarang dalam bidang pembimbingan praktik kefarmasian di UPTD Puskesmas.
    2. Kerjasama dengan Akbid An Nur Purwodadi dalam bidang praktik klinik ilmu kebidanan, pengambilan data penelitian, pembimbingan praktik kerja lapangan di tingkat desa, serta jenjang pendidikan lanjutan melalui program khusus D III kebidanan bagi bidan D I di Kabupaten Grobogan.
    3. Kerjasama dengan Akademi Kebidanan Bhakti Utama Pati dalam bidang praktik klinik ilmu kebidanan, pengambilan data penelitian, pembimbingan praktik kerja lapangan di tingkat desa, serta jenjang pendidikan lanjutan melalui program khusus D III kebidanan bagi bidan D I di Kabupaten Grobogan.
    4. Kerjasama dengan STIKES Karya Husada Semarang dalam bidang praktik klinik ilmu kebidanan, pengambilan data penelitian, pembimbingan praktik kerja lapangan di tingkat desa, serta jenjang pendidikan lanjutan melalui program khusus D III kebidanan bagi bidan D I dan D IV komunitas bagi bidan D III di kabupaten Grobogan.
    5. Kerjasama dengan Poltekes Kemenkes Semarang dalam bidang praktik klinik ilmu kesehatan, pengambilan data penelitian, pembimbingan praktik kerja lapangan di tingkat desa.
    6. Kesepakatan Bersama dengan Universitas Muhammadiyah Semarang, dengan pokok-pokok kegiatan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada masyarakat.
    7. Kesepakatan Bersama dengan Universitas Katolik Soegijapranata Semarang, dengan pokok-pokok kegiatan Peningkatan Sumber Daya Manusia, Pengembangan ekonomi kreatif, Perwujudan ketahanan pangan dan kedaulatan pangan, Pengembangan infrastruktur, danPelestarian lingkungan.
    8. MOU STIKES Muhammadiyah Kudus tentang kesempatan praktik kerja dan bimbingan praktik kepada mahasiswa STIKES Muhammadiyah Kudus.
    9. MOU Akademik Keperawatan Krida Husada Kudus tentang kesempatan praktik kerja dan bimbingan praktik kepada mahasiswa Akademik Keperawatan Krida Husada Kudus.
    10. MOU Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang Jurusan Keperawatan-Prodi Keperawatan tentang kesempatan praktik kerja dan bimbingan praktik kepada mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang Jurusan Keperawatan-Prodi Keperawatan.
    11. MOU STIKES Kusuma Husada Surakarta tentang Kerjasama dalam bidang pendidikan dengan memberikan kesempatan praktik kerja dan bimbingan praktik kepada mahasiswa STIKES Kusuma Husada Surakarta.
  2. Kerjasama Pembakaran sampah medis sebagai berikut :
    1. MOU dengan Rumah Sakit Permata Bunda Purwodadi Kab.Grobogan.
    2. MOU dengan Klinik Utama Rawat Jalan Spesialis Bedah Mitra Qu Purwodadi Kabupaten Grobogan.
    3. MOU dengan Klinik Pratama Rawat Jalan Simpang Lima Husada Purwodadi Kabupaten Grobogan.
    4. MOU dengan Er-SKIN Purwodadi Kabupaten Grobogan.
    5. MOU dengan Darus Salam Medika Rawat Inap.
    6. MOU dengan Rumah Sakit Enggal Waras.
  3. MOU dengan ASKES, tentang Pelayanan Kesehatan Tingkat Lanjutan Bagi Peserta BPJS Kesehatan.
  4. MOU dengan PT. Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia tentang Perubahan Tarif Pelayanan Kesehatan dan Jangka Waktu Perjanjian Kerjasama.
  5. MOU PT. Ronalmed Tiara Utama dalam Peminjaman Mesin Hemodialisa.
  6. MOU dengan PT.Sinar Roda Utama dalam pemberian pelayanan Hemodialisa untuk pasien Jamkesmas di RSUD dr. R. Soedjati Soemodiardjo Purwodadi Kabupaten Grobogan.
  7. MOU Palang Merah Indonesia Kabupaten Grobogan dalam Kerjasama dalam Layanan Kecukupan Darah kepada Masyarakat.
  8. MOU dengan PT.POS Indonesia (Persero), tentang pelayanan kesehatan kepada Pegawai/Pensiunan beserta keluarganya di wilayah kerja POS Purwodadi Grobogan.
  9. MOU Sentra Multigas Utama tentang Perjanjian Kerjasama Operasi Pemasangan instalasi Liquid Oksigen.
  10. Kerjasama dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Cabang Purwodadi dalam bidang pengelolaan uang daerah dan pelayanan Jasa perbankan.
  11. MOU dengan Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Purwodadi, tentang Kerjasama Sewa Menyewa Lahan untuk ATM.
  12. Kerjasama dengan Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah dalam bidang Penyelenggaraan Diklatpim TK. IV
  13. Kerjasama dengan PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO) dalam bidang Persewaan tanah Tahunan milik PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO) Daerah Operasi 4 Semarang.
  14. Kerjasama dengan PT. PLN ( Persero ) Semarang dalam bidang Pemungutan Pajak Penerangan Jalan dan Pembayaran Rekening Listrik Penerangan Jalan Umum.
  15. Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Purwodadi dalam bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara.
  16. Kerjasama dengan Puslitdesbangda UNS Surakarta dalam bidang Penyusunan Standar Operasional Prosedur Pendapatan Pajak Daerah.
  17. Kerjasama dengan TB. Gramedia Pandanaran Semarang dalam bidang Pameran Pesta Buku Gramedia.

Hasil (Output) dari Kerjasama

  1. Tercapainya peningkatan kemampuan tenaga kesehatan (bidan, perawat, asisten apoteker, dsb) dalam memberikan bimbingan kepada mahasiswa yang berdampak pada kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Grobogan.
  2. Terwujudnya data-data kesehatan yang ada merupakan kajian bagi mahasiswa yang dirumuskan dalam penelitian, sehingga dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan program kesehatan.
  3. Tercapainya Peningkatan jenjang pendidikan D III dan D IV dapat meningkatkan hard skill dan soft skill bagi tenaga kesehatan sesuai kompetensi yang dibutuhkan untuk dapat diimplementasikan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
  4. Terlaksananya Praktik kerja lapangan berorientasi pada pemecahan masalah kesehatan di masyarakat dengan melibatkan peran aktif seluruh masyarakat termasuk perangkat desa, tokoh masyarakat, kader, pemuda, dsb sebagai subyek pembangunan kesehatan di tingkat desa, sehingga masalah kesehatan yang dihadapi dapat diatasi masyarakat secara swadaya dengan fasilitasi mahasiswa dan jajaran kesehatan di tingkat desa.  
  5. Terciptanya kesempatan praktik kerja dan bimbingan praktik kepada mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang Jurusan Keperawatan-Prodi Keperawatan.
  6. Kesepakatan Bersama dengan Universitas Muhammadiyah Semarang, dengan hasil kegiatan terlaksananya Penelitian dan Pengabdian Masyarakat oleh Universitas Muhammadiyah Semarang di wilayah Kabupaten Grobogan.
  7. Kesepakatan Bersama antara Gubernur Jawa Tengah, Bupati Grobogan dan Rektor Universitas Katolik Soegijapranata Semarang, dengan hasil kegiatan, diantaranya :
    1. Terlaksananya Penelitian dan Pengabdian Masyarakat oleh Universitas Katolik Soegijapranata Semarang di Kecamatan Gubug dan Kecamatan Kedungjati.
    2. Terdapat kesepakatan untuk menindaklanjuti Kesepakatan Bersama menjadi Perjanjian Kerjasama, yang sampai saat ini Draft Perjanjian Kerjasama dimaksud masih dalam pembahasan.
    3. Terciptanya kesempatan praktik kerja dan bimbingan praktik kepada mahasiswa STIKES Muhammadiyah Kudus.
    4. Terciptanya kesempatan praktik kerja dan bimbingan praktik kepada mahasiswa Akademik Keperawatan Krida Husada Kudus.
    5. STIKES Kusuma Husada Surakarta tentang Kerjasama dalam bidang pendidikan dengan memberikan kesempatan praktik kerja dan bimbingan praktik kepada mahasiswa STIKES Kusuma Husada Surakarta.
    6. Terciptanya lingkungan Rumah Sakit Permata Bunda Purwodadi Kab.Grobogan yang sehat dan bersih serta amannya kesehatan masyarakat dari bahaya limbah medis.
    7. Terciptanya lingkungan Klinik Utama Rawat Jalan Spesialis Bedah Mitra Qu Purwodadi Kabupaten Grobogan yang sehat dan bersih serta amannya kesehatan masyarakat dari bahaya limbah medis.
    8. Terciptanya lingkungan Klinik Pratama Rawat Jalan Simpang Lima Husada Purwodadi Kabupaten Grobogan yang sehat dan bersih serta amannya kesehatan masyarakat dari bahaya limbah medis.
    9. Terciptanya lingkungan Er-SKIN Purwodadi Kabupaten Grobogan yang sehat dan bersih serta amannya kesehatan masyarakat dari bahaya limbah medis.
    10. Terciptanya lingkungan Darus Salam Medika Rawat Inap yang sehat dan bersih serta amannya kesehatan masyarakat dari bahaya limbah medis.
    11. Terciptanya lingkungan Rumah Sakit Enggal Waras yang sehat dan bersih serta amannya kesehatan masyarakat dari bahaya limbah medis.
    12. Terselenggaranya pelayanan asuransi kesehatan kepada seluruh pegawai negeri sipil RSUD Dr. R. Soedjati Soemodiardjo Purwodadi Kabupaten Grobogan.
    13. Terselenggaranya pelayanan asuransi jiwa bagi peserta dalam penyediaan pelayanan rawat jalan, rawat inap, serta penyediaan pelayanan penyediaan obat serta perubahan tarif pelayanan kesehatan dan jangka waktu perjanjian kerjasama.
    14. Terselenggaranya pelayanan Hemodialisa di RSUD dr. R. Soedjati Soemodiardjo Purwodadi Kabupaten Grobogan.
    15. Terselenggaranya pelayanan Hemodialisa kepada pasien Jamkesmas di RSUD dr. R. Soedjati Soemodiardjo Purwodadi Kabupaten Grobogan.
    16. Terselenggaranya pelayanan Hemodialisa PT.Sinar Roda Utama.
    17. Terselenggaranya pelayanan kecukupan darah kepada masyarakat.
    18. Terselenggaranya pelayanan kesehatan kepada Pegawai/Pensiunan beserta keluarganya di wilayah kerja POS Purwodadi Grobogan.
    19. Tersedianya instalasi liquid oksigen di RSUD Dr. R. Soedjati Soemodiardjo Purwodadi Kabupaten Grobogan.
    20. Terselenggaranya jasa perbankan di RSUD Dr. R. Soedjati Soemodiardjo Purwodadi Kabupaten Grobogan.
    21. Hasil kerjasama dengan PT. Bank Pembangunan daerah Jawa Tengah dalam bidang Pengelolaan keuangan daerah adalah adanya tempat penyimpan uang kas daerah yang berasal dari penerimaan daerah dan untuk membiayai pengeluaran daerah.
    22. Tersedianya Lahan untuk ATM BRI di lingkungan RSUD Dr. R. Soedjati Soemodiardjo Purwodadi Kabupaten Grobogan .
    23. Hasil Kerjasama dengan Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah dalam bidang Penyelenggaraan Diklatpim Tk. IV adalah terpenuhinya syarat pengangkatan jabatan eselon IV.
    24. Hasil Kerjasama dengan PT. Kereta Api (PERSERO) dalam bidang Persewaan Tanah milik PT. Kereta Api Indonesia adalah Meningkatkan pemanfaatan obyek sewa dan area di sekitarnya, sehingga memperoleh pendapatan yang optimal
    25. Hasil kerjasama dengan PT. PLN ( Persero ) Distribusi Jateng dan DIY dalam bidang Pemungutan Pajak Penerangan Jalan Umum dan Pembayaran Rekening Listrik PJU adalah Menjamin kelancaran penerimaan Pendapatan Asli Daerah dari PPJ serta menjamin kelancaran pembayaran rekening listrik Penerangan Jalan Umum.
    26. Hasil kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Purwodadi adalah menyelesaikan permasalahan hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.
    27. Hasil kerjasama dengan Puslitdesbangda UNS Surakarta dalam bidang Pendapatan Pajak Daerah adalah Tersedianya Standar Operasional Prosedur Pendapatan Pajak Daerah guna mendukung terselenggaranya tertib administrasi pengelolaan pendapatan Daerah.
    28. Hasil kerjasama dengan TB. Gramedia Pandanaran Semarang dalam bidang menumbuhkan kebangkitan minat dan budaya baca warga Kabupaten Grobogan.
Go to top