Menu

Bupati Grobogan, H. Bambang Pudjiono SH mendapatkan penghargaan Satya Lencana pembangunan bidang pertanian dari Presiden RI dalam acara masyarakat Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional XIII. Pemberian anugerah tanda kehormatan Satya Lencana pembangunan bidang pertanian dilakukan di Tenggarong Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, Rabu (22/6). Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri  Pertanian Suswono atas nama presiden.

Penerimaan anugerah ini berdasarkan Keppres No 37/TK/TAHUN 2011, dimana terdapat 23 orang yang menerima meliputi 2 gubernur, 20 bupati/walikota serta 1 tokoh masyarakat,dimana Bupati Grobogan termasuk didalamnya.

Penghargaan ini diberikan kepada Bupati Grobogan atas prestasi Beliau bersama – sama masyarakat, terutama mempertahankan Grobogan sebagai lumbung pangan nasional, sentra sapi potong, serta produk hortikultura. Beliau dinilai gigih dan konsisten memperjuangkan nasib petani serta dinilai sebagai kepala daerah yang memiliki komitmen tinggi dalam memajukan pertanian dalam arti luas.

Hal ini terlihat pada program pembangunan di Grobogan yang menjadikan sektor pertanian sebagai prioritas pembangunan, sementara pembangunan dalam arti luas meliputi sektor perkebunan, perikanan, peternakan dan pertanian.

Pada KTNA XII Nasional 2010, Bupati Grobogan mendapatkan Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Madya. Penghargaan tersebut diberikan atas perhatian Bupati terhadap petani dan nelayan.

Go to top