rembugbangungrob 1Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta agar perusahaan yang ada di wilayahnya bisa menyisihkan sebagian dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendukung pembangunan. Hal itu disampaikan bupati dalam acara rembung bareng dengan pengusaha di gedung Riptaloka, Setda Grobogan, Rabu (18/4/2018).

Bupati berharap, selain kegiatan sosial, sebagian dana CRS bisa disalurkan untuk pekerjaan fisik. Misalnya, mendukung perbaikan jalan kampung, membuat taman bermain anak-anak, penataan lingkungan dan bedah rumah tidak layak huni.

sertifPend 1Sebanyak 372 guru menerima sertifikat pendidik setelah dinyatakan lulus Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) tahun 2017 lalu. Penyerahan sertifikat pendidik dilakukan Bupati Grobogan Sri Sumarni di pendapa kabupaten, Selasa (10/4/2018). Setelah penyerahan sertifikat ratusan guru tersebut kemudian dikukuhkan sebagai guru profesi oleh bupati.

Bupati menyatakan, untuk meningkatkan mutu pendidikan tidak cukup hanya menyediakan seperangkat materi akademik dan sarana prasarananya saja. Namun disisi lain harus dipersiapkan sumber daya manuasianya dalam hal ini adalah tenaga pendidik melalui program sertifikasi. Sesuai Undang Undang Guru dan Dosen disebutkan, pengakuan guru sebagai tenaga profesional dibuktikan dengan sertifikat pendidik.

instruksiproyek 1Masih adanya beberapa proyek tahun 2017 yang gagal dikerjakan mendapat perhatian serius dari Sekda Grobogan Moh Sumarsono. Hal itu terlihat saat Sumarsono membuka sekaligus memimpin Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Pembangunan (Rakor POP) di gedung Riptaloka setda Grobogan, Sabtu (7/4/2018).

Dalam kesempatan itu, Sumarsono meminta agar tidak terlaksananya sejumlah proyek itu dievaluasi dengan baik. Harapannya, tahun anggaran 2018 ini, semua pekerjaan yang sudah direncanakan bisa terlaksana 100 persen.

CSR 1Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta agar perusahaan yang ada di wilayahnya bisa menyisihkan sebagian dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendukung pembangunan. Hal itu disampaikan bupati saat meresmikan taman Simpang Tiga Gubug, Minggu (8/4/2018).

Bupati berharap, selain kegiatan sosial, sebagian dana CRS bisa disalurkan untuk pekerjaan fisik. Misalnya, mendukung perbaikan jalan kampung, membuat taman bermain anak-anak, penataan lingkungan dan bedah rumah tidak layak huni.

Go to top