ingatkansehat 1Bupati Grobogan Sri Sumarni menyatakan, upaya untuk menjaga kesehatan bisa dilakukan dengan menjalankan gerakan masyarakat sehat (Germas). Hal itu disampaikan bupati saat menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 di Kantor Dinas Kesehatan Grobogan, Senin (13/11/2017).

Menurut bupati, Germas merupakan gerakan nasional yang diperkasai oleh Presiden RI Joko Widodo dalam rangka penguatan kesehatan. Germas dilakukan dengan mengedepankan upaya promotif dan preventif tanpa mengesampingkan upaya kuratif-rehabilitatif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa, dalam rangka memasyarakatkan paradigma hidup sehat.

Read more: Bupati Sri Sumarni Ingatkan Pentingnya Gerakan Masyarakat Sehat

distribusipupuk 1

Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta agar pengawasan dalam distribusi pupuk bersubsidi harus dilakukan dengan optimal. Hal itu diperlukan guna mencegah terjadinya penyimpangan.

“Kebutuhan pupuk merupakan salah satu sarana produksi yang penting dalam peningkatan produktivitas dan produksi pertanian. Oleh sebab itu, perlu pengawasan dan pengawalan agar penyalurannya optimal. Mulai dari produsen sampai pada pengecer dan ditingkat kelompok tani maupun petani,” tegas bupati saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) di gedung Riptaloka, Rabu (14/11/2017).

Read more: Bupati Minta Pengawasan Distribusi Pupuk Dilakukan Optimal

lepaspesilat 1

Kontingen pencak silat Grobogan bertolak menuju ke Pati untuk mengikuti ajang pra Porprov yang dilangsungkan 14-19 November. Pelepasan kontingen dilakukan Bupati Grobogan Sri Sumarni di pendapa kabupaten, Selasa (14/11/2017). Jumlah atlit Grobogan yang akan berebut tiket Porprov 2018 di Surakarta sebanyak 27 orang.

“Saya minta agar atlit yang berangkat ke Pati ada yang bisa lolos ke Porprov 2018. Untuk dapat lolos Porprov bukan hal yang mudah. Oleh sebab itu, berjuanglah dengan penuh semangat dan jangan mudah menyerah,” pesannya.

Read more: Bupati Sri Sumarni Lepas Keberangkatan Pesilat ke Ajang Pra Porprov

akselerasiakhir 1Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta para kepala SKPD agar melakukan akselerasi atau percepatan pelaksanaan kegiatan fisik tahun 2017. Hal itu ditegaskan karena realisasi fisik hingga akhir Oktober dinilai masih dibawah target, yakni sekitar 65,3 persen. Sementara target yang ditentukan sebesar 75 persen.

“Kondisi ini harus disikapi dengan serius. Soalnya, waktu yang tersisa hanya berkisar satu bulan saja. Lakukan akselerasi agar realisasi fisik ini bisa sesuai target,” tegas bupati saat membuka Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Pembangunan (Rakor POP) triwulan III 2017, di gedung Riptaloka, Selasa (14/11/2017).

Read more: Mendekati Akhir Tahun, Bupati Minta Kepala SKPD Lakukan Akselerasi

Go to top