ikonbanjarejo 1Bupati Grobogan Sri Sumarni mengapresiasi penataan taman dan pembangunan patung Ganesha tidur di komplek Balaidesa Banjarejo, Kecamatan Gabus. Sebab, dengan penataan yang dilakukan membuat suasana balaidesa tampak rapi dan nyaman sehingga membuat orang senang berkunjung.

“Penataan taman di Balaidesa Banjarejo ini bagus banget. Kemudian, pembuatan patung besar Ganesha tidur yang disisi selatan itu makin menambah daya tarik dan biki orang senang datang,” ungkap Sri Sumarni usai meresmikan penataan taman dan pembuatan patung Ganesha tidur, Rabu (6/6/2018).

 dagingglonggn 1Petugas dari Dinas Peternakan dan Perikanan Grobogan didukung instansi terkait lainnya kembali melangsungkan razia daging gelonggongan, Kamis (7/6/2018) dinihari. Dalam kegiatan ini petugas berhasil mengamankan lebih dari 100 kg daging
gelonggongan.

Daging gelonggongan yang difatwakan haram oleh MUI itu ditemukan dari tiga pedagang daging asal Pati dan Grobogan sekitar pukul 04.30 WIB. Daging tersebut dikirim oleh pemasok dari Boyolali.

WTP opini 1

Pemkab Grobogan berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017. Penyerahan opini WTP dilakukan oleh Ketua BPK RI Perwakilan Jateng Hery Subowo kepada Bupati Grobogan Sri Sumarni di Semarang, Senin (28/5/2018). Selain Grobogan, ada beberapa kabupaten lainnya yang juga mendapatkan opini WTP.

Sejumlah pejabat hadir pula dalam penyerahan hasil penilaian penilaian yang dilangsungkan di auditorium BPK lantai III tersebut. Antara lain, Ketua DPRD Agus Siswanto, Sekda Moh Sumarsono, Inspektur Puji Raharjo, Kepala BPPKAD Wahyu Susetijono, Kabag Umum Supriyanto dan Kabag Humas Ayong Muchtarom.

nontunai 2018

Setelah tertunda beberapa kali, bantuan pangan non tunai (BPNT) di Kabupaten Grobogan akhirnya mulai disalurkan, Jumat (25/5/2018). Penyaluran diawali dengan launching BPNT untuk bulan Mei yang dilakukan Sekda Grobogan Moh Sumarsono di salah satu E-Warong di Desa Pulorejo, Kecamatan Purwodadi.

Sekda Sumarsono meminta agar pengelola E-warong melayani KPM penerima BPNT dengan baik. Khususnya, bagi KPM yang sudah lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas yang harus diberikan keutamaan pelayanan.

Go to top