Momen Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April diharapkan bisa dijadikan tonggak kebangkitan para perempuan. Khususnya kaum perempuan di Grobogan. Hal itu disampaikan Sekda Grobogan Moh Sumarsono dalam amanatnya saat bertindak jadi inspektur upacara Hari Kartini ke-140 di halaman setda, Selasa (23/4/2019).

“Lewat peringatan Hari Kartini ini, mari kita jadikan momen ini untuk bangkit sekaligus instrospeksi diri. Dengan meneladani sikap Ibu Kartini maka perempuan bisa meraih prestasi seperti kaum laki-laki,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Sumarsono juga berpesan kepada para perempuan agar tidak lupa tugasnya dalam membina keluarga. Meski punya banyak kesibukan kerja atau usaha namun perhatian terhadap keluarga jangan sampai terabaikan.

Musyafak Ahmad kini resmi menjabat sebagai Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Grobogan. Sebelumnya, Ketua Baznas periode 2017-2022 dijabat oleh Suwoto. Namun sesuai aturan, Suwoto harus mundur dari jabatannya setelah dilantik sebagai Kepala Desa Plosoharjo, Kecamatan Toroh.

Acara pelantikan Ketua Baznas baru dilakukan Sekretaris Daerah Grobogan Moh Sumarsono di ruang rapat Bupati Grobogan, Kamis (18/4/2019). Acara pelantikan juga dihadiri Ketua Baznas Jateng Ahmad Darodji dan para pejabat terkait.    

“Saya ucapkan selamat pada Ketua Baznas baru. Kepada Bapak Suwoto, saya harapkan tetap ikut memberikan saran dan masukan meski sudah tidak lagi mengemban tugas selaku Ketua Baznas,” kata Sumarsono, usai pelantikan.

Sumarsono menyatakan, kinerja Baznas sejauh ini dinilai cukup bagus. Dimana, jumlah zakat dan infak yang bisa dihimpun pada tahun 2018 lalu bisa mencapai Rp 2,5 miliar.

Grobogan –

Bupati Grobogan Sri Sumarni melakukan  pencoblosan di  Tempat Pemungutan Suara (TPS) 21  Jalan Kauman Kidul Gang Ulama di Kelurahan Purwodadi Kecamatan Purwodadi pada Rabu (17/4/201 9). Sri Sumarni datang di TPS didampingi keluarganya. Seperti warga yang lainnya  Sri Sumarni melakukan pendaftaran, setelah menerima surat suara, hampir lima menit lamanya Sri Sumarni berada di dalam bilik suara. Ia kemudian memasukkan lima surat suara di dalam kotak suara yang disediakan. Tak lupa, jari kelingkingnya dilumuri tinta sebagai penanda telah menggunakan hak pilihnya.

Bupati Grobogan Sri Sumarni melangsungkan kegiatan monitoring pelaksanaan Pemilu, Rabu (17/4/2019). Ikut mendampingi monitoring, jajaran Forkompinda, Sekda Moh Sumarsono dan sejumlah pejabat terkait.

Pelaksanaan monitoring dilakukan menggunakan mini bus milik Pemkab Grobogan. Rombongan pejabat mengawali monitoring di TPS yang ada di Penawangan.

Setelah itu, monitoring dilanjutkan ke Kecamatan Godong, dan Gubug.

Bupati menyatakan, monitoring dilakukan guna melihat pelaksanaan Pemilu secara langsung dilapangan. Selain itu,monitoring dilakukan dalam rangka memberikan semangat pada para petugas di TPS agar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Dari hasil monitoring, tidak ada kendala yang terjadi di sejumlah TPS tadi. Semoga, semuanya juga berjalan lancar tanpa ada masalah,” katanya.

Go to top