ujipublik KPU 1Jumlah daerah pemilihan (dapil) di Grobogan kemungkinan besar tetap seperti sebelumnya. Yakni, ada 5 dapil. Hal itu terungkap dalam acara Uji Publok Penataan Daerah Pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi DPRD Kabupaten Grobogan dalam Pemilu Legislatif 2019 yang diselenggarakan KPU Grobogan, Selasa (13/2/2018).

Dalam rapat kerja sebelumnya, sempat memunculkan satu wacana baru. Yakni, usulan penambahan satu dapil dalam pemilu legislatif (Pileg) 2019 menjadi 6 dapil.

Read more: KPU Grobogan Gelar Uji Publik Usulan Penataan Daerah Pemilihan

jamasan 1Rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke-292 dimulai, Jumat (9/2/2018). Yakni, ritual penjamasan puluhan benda pusaka yang tersimpan di Museum Purbakala Grobogan. Ada sekitar 10 orang bertugas membersihkan pusaka serta benda-benda bersejarah yang ditemukan di berbagai wilayah kecamatan tersebut.

“Khusus untuk benda-benda pusaka, seperti keris, tombak, gamelan dibersihkan oleh tenaga yang sudah ahli dibidangnya. Kegiatan ini rutin kita lakukan dalam rangkaian peringatan hari jadi Grobogan yang jatuh pada tanggal 4 Maret nanti,” ungkap Kabid Pariwisata Disporabudpar Grobogan Marwoto.

Read more: Koleksi Pusaka Kabupaten Grobogan Dijamas Menjelang Hari Jadi

bintekperrencanaan22Tema pembangunan diluar sektor infrastruktur mulai dipersiapkan Pemkab Grobogan pada tahun 2019. Pada tahun depan, rencana pembangunan lebih mengarah pada penguatan ekonomi kerakyatan dan pariwisata.

Hal itu disampaikan Bupati Grobogan Sri Sumarni, usai membuka Bimbingan Teknis Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Grobogan 2018 di Hotel Oak Tree Semarang, Selasa (6/2/2018).

Read more: Bupati Grobogan Buka Bintek Perencanaan Pembangunan Daerah 2018

doabersamapolres 1Menyambut pelaksanaan Pilkada serentak 2018, Polres Grobogan menggelar acara pengajian dan doa bersama, Jumat (2/2/2018). Sejumlah pihak ikut dilibatkan dalam acara yang dilangsungkan di aula Jananuraga Mapolres Grobogan tersebut.

Antara lain, perwakilan FKPD, alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta organisasi keagamaan se-Kabupaten Groboga, Ketua KPU Afrosin Arif dan Ketua Panwaslu Agus Purnama. Hadir pula, Pengasuh Pondok Pesantren Istianah Plangitan Kabupaten Pati KH Nurrohmat yang didaulat untuk mengisi pengajian dan memimpin doa bersama.

Read more: Polres Grobogan Gelar Pengajian dan Doa Bersama untuk Pilkada 2018

Go to top