mentan dpnMenteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman Rabu (3/2/2016) melangsungkan kunjungan kerja di Grobogan. Kedatangan mentan kali ini dalam rangka menghadiri panen padi di Desa Klampok, Kecamatan Godong dan dilanjutkan acara panen jagung di Desa Penganten, Kecamatan Klambu.


Selain melangsungkan panen, menteri asal Makassar tersebut juga menyerahkan bantuan pada kelompok tani. Yakni, berupa traktor, mesin tanam padi dan benih pertanian.Rombongan mentan yang datang menggunakan helikopter tiba di lokasi panen padi sekitar pukul 16.15 WIB. Hanya sekitar 30 menit saja, mentan berada disitu.Setelah menyaksikan panen padi dan menyerahkan bantuan secara simbolis pada kelompok tani, mentan hanya menyampaikan sambutan singkat selama 10 menit.
Setelah itu, rombongan melanjutkan acara panen jagung di Desa Penganten, Kecamatan Klambu yang berjarak sekitar 5 km dari acara panen padi.
"Mohon maaf, saya tidak bisa lama-lama. Soalnya, jam 19.00 WIB nanti, saya sudah harus tiba dalam acara di Sumatera Selatan," ujar Amran.
Sementara itu, Bupati Grobogan Bambang Pudjiono dalam kesempatan itu, memohon agar para THL penyuluh pertanian bisa diperjuangkan jadi PNS. Sebab, kinerja mereka selama ini dinilai cukup bagus dalam mengawal peningkatan berbagai komoditas pertanian di Grobogan. Khususnya, komoditas padi, jagung, dan kedelai.
"Beban kerja para penyuluh ini juga cukup berat. Dimana, satu orang bisa bertanggung jawab untuk 1.000 hektar lahan. Oleh sebab itu, saya berharap agar mereka bisa diangkat jadi PNS," ungkapnya. DNA

mentan panen

mentan

mentan panenan