jalan dpnAcara jalan sehat dalam rangka memperingati Hardiknas 2016, Sabtu (14/5/2016) berlangsung meriah. Sedikitnya, ada 3.000 orang yang ikut memeriahkan even tahunan tersebut.Peserta jalan sehat dilepas keberangkatannya oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni dari depan pintu masuk pendopo kabupaten. Para pimpinan FKPD, sejumlah pejabat dan ratusan guru juga ikut dalam jalan sehat mengitari kota Purwodadi itu.

Kepala Dinas Pendidikan Grobogan Karsono menyatakan, jumlah peserta jalan sehat diperkirakan mencapai 3 ribu orang. Selain pelajar, guru, pejabat dan pegawai dari berbagai instansi, jalan sehat juga diikuti masyarakat umum.
“Untuk pelajar yang terlibat jalan sehat mulai dari tingkatan SD, SMP, SMA. Jumlahnya, sekitar 3 ribuan orang,” katanya.
Beragam hadiah menarik disediakan panitia bagi para peserta. Diantaranya, peralatan elektronik, sepeda gunung dan puluhan hadiah doorprise. Pengundian hadiah dilakukan dipanggung di depan pendopo kabupaten.
“Selain jalan sehat, dalam kesempatan itu juga dilangsungkan acara donor darah. Sekitar 50 orang, baik guru, pelajar dan pejabat diknas ikut berpartisipasi dalam bakti sosial tersebut. DNA