jurnalistik dpnSebanyak 60 pelajar SMA sederajat yang ada di Grobogan mendapat mendapat pelatihan jurnalistik yang dilangsungkan di ruang Riptaloka, Kamis (26/5/2016). Acara yang digelar Bagian Humas dan Keprotokolan Pemkab Grobogan itu digelar selama tiga hari.

Pelatihan jurnalistik tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten III Pemkab Grobogan Mokh Nursahid. Setelah itu dilakukan penyematan tanda peserta pada perwakilan pelatihan jurnalistik.Menurut Nursahid, dalam era globalisasi seperti saat ini, peran media atau informasi dirasa semakin penting. Sebab, dari bidang inilah yang menjadi rujukan berbagai pihak guna mendapatkan data ataupun informasi yang lengkap.
Ia menambahkan, setelah mengikuti pelatihan nanti diharapkan para peserta bisa lebih aktif dalam menyajikan informasi. Khususnya mengenai kegiatan yang dilakukan di sekolahnya masing-masing. Diharapkan dengan cepatnya informasi yang disajikan membuat masyarakat luas lebih paham dengan aktivitas yang ada disekolah tersebut.
Kabag Humas Ayong Muchtarom mengungkapkan, peserta pelatihan diambilkan dari beberapa sekolah. Yakni, dari tingkatan SMA, MA dan SMK.
“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan para pelajar itu sedikit banyak bisa memahami dunia jurnalistik. Untuk materi akan diisi rekan-rekan wartawan yang ada disini,” ungkapnya. DNA