jamkrida dpnKabar baik buat kalangan UMKM yang ingin mendapatkan modal usaha. Sebab, saat ini ada lembaga yang fokus mengucurkan kredit untuk sektor UMKM. Yakni, PT Jamkrida Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko saat menghadiri acara buka bersama PT Jamkrida Jateng dan Pemkab Grobogan, Senin (13/6/2016) di rumah makan Danau Resto Purwodadi.
"PT Jamkrida Jateng merupakan perusahaan BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang bergerak di bidang penjaminan. Dengan hadirnya PT Jamkrida, diharapkan proses penjaminan kredit bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jateng dapat berjalan dengan baik," ungkapnya.
Acara tersebut dihadiri pula oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni. Hadir pula para pimpinan FKPD dan para pejabat Pemkab Grobogan. Terlihat pula Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi.
Direktur Utama PT Jamkrida Jateng M. Nazir Siregar menyatakan. sektor UMKM perlu dukungan penjaminan kredit. Dengan hadirnya Jamkrida dirasa merupakan solusi yang tepat.
Menurutnya, produk utama Jamkrida Jateng antara lain penjaminan kredit, kontra bank garansi, surety bonds, customs bond dan produk lainnya sesuai dengan ketentuan dari Otoritas Jasa Keuangan. 
"Selama ini sektor UMKM dan koperasi bingung bagaimana mendapatkan jaminan kreditnya. Hadirnya Jamkrida bisa menambah keyakinan bagi pelaku usaha kecil," ujarnya. DNA