IMG20160718190350Bupati Grobogan Sri Sumarni, Senin (18/7/2016) menyempatkan diri ke RSUD Purwodadi untuk menjenguk warga yang jadi korban kecelakaan antara bus Kramat Djati vs truk tangki di Alas Roban pada arus balik lebaran lalu. Ikut mendampingi bupati, Direktur RSUD Bambang Pudjiyanto, Asisten I Puji Raharjo, Asisten II Dasuki serta anggota DPRD Grobogan Agus Dwi Priyanto.

Total ada 12 warga asal Grobogan yang mengalami luka parah akibat kecelakaan yang terjadi Sabtu (16/7/2016). Terdiri 10 orang dewasa (6 laki-laki dan 4 perempuan) serta dua anak-anak.

 

Rata-rata, korban ini mengalami patah tulang dan beberapa luka akibat pecahan kaca. Sebelumnya, korban luka ini dirawat di RSI Kendal. Namun, atas permintaan warga dan keluarga, para korban ini kemudian dijemput dan selanjutnya dirawat di RSUD. Semua korban kecelakaan ditempatkan di ruang Mawar kelas II.

Dalam kesempatan itu, bupati meminta para korban dan keluarganya agar tidak khawatir memikirkan biaya perawatan. Sebab, untuk kasus kecelakaan sudah ada jaminan dari Jasa Raharja. Selain itu, ada pula BPJS dan Jamkesda.

“Tidak perlu khawatir masalah biaya. Nanti, pemerintah daerah akan membantu masalah ini. Oleh sebab itu, jangan pulang dulu sebelum dipastikan sembuh oleh dokter,” katanya pada wartawan, usai mengunjungi para korban. DNA