duta dpnBupati Grobogan Sri Sumarni meminta agar keberadaan duta wisata harus dimaksimalkan perannya. Yakni, untuk mengenalkan dan mempromosikan berbagai potensi yang ada. Khususnya, potensi di bidang pariwisata.

“Saya berharap kegiatan ini jangan sekedar jadi acara seremonial saja. Tetapi harus ada tindak lanjut nyata untuk memaksimalkan peran duta wisata ini,” tegas bupati, saat membuka grand final pemilihan Duta Wisata Grobogan tahun 2016 di Gedung Wisuda Budaya, Jumat (26/8/2016).
Menurutnya, sejauh ini, Grobogan punya banyak potensi wisata yang bisa diandalkan untuk mendatangkan pendapatan asli daerah. Misalnya, Bledug Kuwu, Waduk Kedungombo dan goa-goa alam di Kawasan Pegunungan Kendeng Utara.
“Selain itu, kita juga banyak memiliki obyek wisata religius. Misalnya, Makam Ki Ageng Tarub, Ki Ageng Getas Pendowo dan Ki Ageng Selo,” ujarnya.
Ditambahkan, untuk mengenalkan berbagai potensi pariwisata alam maupun religius itu diperlukan kerja keras serta konsep yang jelas. Selain itu, keterlibatan duta wisata nantinya diharapkan akan bisa mengenalkan obyek wisata itu pada banyak orang.
Sementara itu, dalam puncak acara yang diikuti 15 pasangan finalis tersebut, nama Agung Nugroho terpilih sebagai Mas Grobogan berdasarkan penilaian dewan juri. Sementara untuk mahkota Mbak Grobogan berhasil diraih Zulaikha Regita Nugraheni. DNA

duta2

duta1

Go to top