Pasukan Estafet diserahkan Grobogan ke Kwarcab Sragen di Desa Bago Kec. Kradenan Kab. GroboganPanji Estafet Tunas Kelapa Diserahkan ke Kwarcab Sragen di Perbatasan Wilayah Jajaran pengurus Kwarcab Grobogan, Selasa (6/9/2016) menyerahkan panji estafet tunas kelapa (ETK) pada pengurus Kwarcab Sragen. Acara serah terima ETK ini dilangsungkan di Desa Bago, Kecamatan Kradenan yang merupakan perbatasan wilayah kedua kabupaten. Penyerahan ETK ini dilakukan Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto kepada Ketua DPRD Sragen Bambang Samekto.

Sebelumnya, pasukan ETK dilepas keberangkatannya oleh Plt Bupati Grobogan Sugiyanto dihalaman SDN 01 Banjarsari, Kecamatan Kradenan. Di lokasi inilah menjadi tempat penyemayaman ETK yang sebelumnya diterima dari dua wilayah kwarcab, sehari sebelumnya. Yakni, dari Blora dan Demak.

Pelepasan pasukan ETK dari Banjarsari menuju Desa Bago berlangsung meriah. Ratusan pramuka yang selama tiga hari menggelar kemah bakti, ikut membuat pagar betis disepanjang jalan yang dilalui pasukan ETK. Tidak hanya itu, ratusan warga juga ikut antusias memberikan semangat pada pasukan ETK tersebut.

Menariknya, selain pramuka kemah bakti ini juga diikuti oleh perutusan DPD KNPI Kab. Grobogan sebanyak 1 regu dan 1 regu dari organisasi sosial Kompak, komunitas pecinta alam dan kemanusiaan Kab. Grobogan.
Ketua Kwarcab Grobogan Icek Baskoro menyatakan, para pramuka diminta supaya bisa membawa manfaat kepada masyarakat. Salah satu caranya, dengan membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan dalam bidang apapun.

“Jiwa tolong menolong inilah yang selalu kita tekankan pada para pramuka. Mereka harus siap memberikan bantuan meski tidak diminta,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Icek juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak sehingga ETK tahun 2016 ini berjalan lancar. Mulai penerimaan ETK dari Blora dan Demak dan dilanjutkan dengan penyerahan ke Sragen. DNA