IMG 20160908 WA0002Janji Bupati Sri Sumarni untuk menemui jamaah haji asal Grobogan di tanah suci akhirnya dipenuhi. Dimana, disela-sela menunaikan ibadah haji, bupati sudah berhasil bertemu para jamaah di kota Makkah.

Informasi yang didapat menyatakan, saat bertemu dengan para jamaah haji, bupati sempat dapat kejutan. Dimana, para jamaah saling memberikan ucapan selamat pada orang nomor satu di Pemkab Grobogan itu.

Ucapan selamat itu diberikan lantaran pada 5 September lalu, bupati tengah berulang tahun ke 56 tahun. Karena baru ada kesempatan bertemu, ucapan selamat itu diberikan beberapa hari kemudian. Tidak hanya itu, bupati juga sempat didaulat untuk meniup lilin kue ulang tahun yang dibuat secara sederhana oleh para jamaah.

Seperti diketahui, keberangkatan bupati ke tanah suci tidak berbarengan dengan jamaah haji Grobogan. Sebab, bupati berangkat melalui layanan ONH plus, tidak lewat jalur reguler. Sebelum berangkat haji pada 2 September lalu, bupati memang sempat berjanji akan mengunjungi jamaah ketika sudah sampai disana.

Sementara itu, salah satu Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Kisbiyanto membenarkan jika para jamaah sudah bertemu dengan Bupati Sri Sumarni pada 7 September lalu di pemondokan haji. “Rekan-rekan jamaah sudah bertemu dengan beliau (bupati). Saya kebetulan tidak bisa ikut ketemuan karena bersamaan ada rapat khusus dengan ketua rombongan dan ketua regu,” kata Dosen STAIN Kudus yang jadi pendamping jamaah haji Grobogan kloter 73 itu. DNA