Gubernur Jawa Tengah menyerahkan penghargaan kepada Yahya Haidar Muhammad Pramuka Siaga Garuda berprestasi Juara II Se Jawa TengahPrestasi mengesankan berhasil diraih Kwarcab Grobogan tahun 2016. Dimana, ada tiga penghargaan yang berhasil didapatkan. Kepastian ini disampaikan pada puncak peringatan Hari Pramuka ke 55 tingkat Kwarda Jawa Tengah yang dipusatkan di Lapangan Bangsri, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Kamis (8/9/2016).

Ketua Kwarcab Grobogan Icek Baskoro menyatakan, penghargaan pertama adalah tergiat atau juara III Bidang Abdimas Humas. Kedua, tergiat ke II dalam Bidang Bina Muda. Penghargaan ketiga diberikan untuk perorangan, yakni pada Yahya Haidar Muhammad yang berhasil meraih juara I Pramuka Siaga Garuda Jawa Tengah.

Menurut Icek, dari tiga penghargaan itu, ada dua yang merupakan prestasi baru. Yakni, tergiat bidang bina muda dan pramuka garuda.

Sedangkan penghargaan bidang abdimas humas sudah didapat berturut-turut sejak tahun 2014 lalu. Dalam dua tahun terakhir, prestasi yang didapat tidak berubah, yakni jadi tergiat III.

“Prestasi yang kita dapat tahun 2016 ini sangat membanggakan. Kami sangat bersyukur atas perolehan penghargaan ini. Prestasi ini diraih tidak lepas dari peran dan dukungan semua pihak. Terutama pada teman-teman media yang selalu membantu memublikasikan kegiatan kita,’’ kata Icek didampingi Humas Kwarcab Grobogan Agus Winarno.
Dengan diraihnya tiga penghargaan itu, Icek berharap agar anggota gerakan pramuka semakin termotivasi. Terutama bagi anggota Pramuka Siaga, agar dapat menjadikan prestasi Yahya Haidar Muhammad sebagai teladan.

Sementara itu, Ketua Mabida Pramuka Jateng, Ganjar Pranowo dalam acara tersebut menyatakan, penghargaan yang diterima hendaknya tidak sekadar menjadi kebanggaan. Namun harus dijadikan lecutan untuk berkarya lebih baik bagi bangsa.
‘’Gerakan Pramuka ini merupakan organisasi yang konsisten untuk membangun karakter anak bangsa. Mereka selalu melestarikan budaya bangsa yang begitu melekat, salah satunya gotong royong. Saya harap, penghargaan ini dapat dijadikan penyemangat agar terus berkarya membangun bangsa menjadi lebih baik,’’ jelas Gubernur Jawa Tengah itu. DNA