budayabacaJika mau pandai dan banyak pengetahuan biasakanlah membaca beragam jenis buku. Sebab, melalui kebiasaan ini akan banyak manfaat yang bisa didapat.

“Banyak tokoh besar dunia menyatakan, membaca adalah jantungnya pendidikan. Hal ini membuktikan kalau membaca punya peran penting dalam bidang pendidikan," kata Bupati Grobogan Sri Sumarni saat membuka pameran buku murah di Gedung Wisuda Budaya, Sabtu (8/7/2017).Menurutnya, budaya membaca dikalangan pelajar memang belum menggembirakan. Untuk itu perlu dorongan banyak pihak untuk meningkatkan minat baca. Selain itu perlu pula pemahaman yang lebih pada siswa tentang pentingnya membaca.

“Maraknya teknologi membuat minat baca turun. Untuk mendorong minat baca, perlu kita dorong adanya gerakan literasi di sekolah. Caranya, pihak sekolah harus menyediakan waktu minimal 15 menit buat siswa untuk membaca buku diluar pelajaran sekolah,” tegasnya.
Budaya membaca harus terus dikenalkan pada generasi muda. Sebab, melalui membaca ini akan bisa dapat banyak ilmu serta pengetahuan.
Bupati menyambut positif adanya pameran buku murah yang digelar penerbit buku Gramedia tersebut. Sebab dengan adanya pameran ini maka akan jadi kesempatan bagi banyak orang untuk mendapatkan buku berkualitas dengan harga terjangkau.
“Adanya pameran buku murah ini patut diapresiasi. Dengan membeli buku, para siswa nantinya akan dapat tambahan pengetahuan disamping yang sudah diajarkan di sekolah,” terang mantan Ketua DPRD Grobogan itu. DNA

Go to top