salurkanairbersih 1Bupati Grobogan Sri Sumarni melangsungkan monitoring sekaligus menyalurkan bantuan air bersih di Dusun Ngambilan, Desa Rejosari, Kecamatan Grobogan, Sabtu (23/9/2017). Bantuan yang diberikan untuk salah satu desa terdampak kekeringan ini sebanyak enam tangki.

Bupati menyatakan, sejak datangnya kekeringan, pihak BPBD sudah menyalurkan lebih dari 200 tangki air ke berbagai desa. Penyaluran bantuan air bersih akan terus dilakukan sampai bencana kekeringan berakhir.

“Masyarakat saya minta jangan kuatir. Kalau masih butuh bantuan air langsung hubungi BPBD. Alokasi anggaran untuk penyaluran air bersih masih mencukupi,” ujarnya.

Untuk penanganan kekeringan tahun ini, Pemkab Grobogan mengalokasikan dana sekitar Rp 150 juta. Jika dana itu habis akan diambilkan anggaran lagi lewat pos dana tak terduga. Selain dari BPBD, ada juga bantuan air bersih dari pihak luar. Seperti dari PMI, BUMD, Parpol dan organisasi kemasyarakatan.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar bantuan air bersih ini bisa tersebar merata serta mencukupi kebutuhan masyarakat. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat sudah turun hujan sehingga bencana kekeringan ini bisa berkurang,” terang bupati. DNA

 

Go to top