polresMOU 1Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano melangsungkan penandatanganan naskah kerjasama atau MoU berkaitan dengan penerimaan anggota Polri. Acara penandatanganan tersebut dilangsungkan di ruang wapat wakil bupati, Rabu (4/10/2017). Semua Camat dan Kapolsek terlihat hadir dalam acara tersebut.

Bentuk kerjasama itu dilakukan dengan cara memberikan bekal pelatihan pada warga yang berminat untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri. Baik penerimaan taruna Akpol, bintara, maupun tamtama.

Bupati Sri Sumarni menyatakan, pihaknya sangat mendukung upaya Polres Grobogan untuk mendapatkan bibit-bibit unggul calon anggota Polri tersebut. Dengan kerjasama itu diharapkan putra-putri dari Grobogan bisa punya kesempatan lebih besar untuk menembus ketatnya persaingan seleksi penerimaan anggota Polri.

“Saya menambut baik kerjasama ini. Saya juga mengintruksikan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait agar bisa mendukung kerja sama yang telah disepakati hari ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres menyatakan, dengan kerjasama ini akan dibuka ruang pada putra-putri di daerah untuk dibina potensinya. Diharapkan setelah dapat pembinaan, mereka bisa bersaing saat seleksi anggota Polri yang sesungguhnya.

Dijelaskan, melalui kerjasama ini pihaknya akan memilih, menjaring, melatih, dan menyeleksi bibit-bibit unggul yang ada di Grobogan. Selama proses pelatihan, calon yang akan ikut seleksi akan mendapat serangkaian pelatihan. Muali pelatihan fisik, akademik, psikologi, mental hingga kepribadian. DNA

 

 

Go to top