dutaJateng 1Salah satu siswa SDN 3 Bandungsari, Kecamatan Ngaringan bernama Abdullah bakal tampil dalam Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Nasional ke VIII di Provinsi Aceh. Siswa kelas VI itu mengikuti even tersebut dalam kapasitasnya sebagai duta dari Provinsi Jawa Tengah. Keberhasilan Abdullah tampil di pentas PAI nasional terjadi setelah berhasil jadi juara even serupa di level provinsi bulan September lalu.

“Terus terang saya bangga dengan keberhasilan Abdullah tampil di even nasional. Terlebih, asalnya dari sekolah yang lokasinya di desa dan jauh dari ibukota kabupaten. Semoga, Abdullah bisa meraih prestasi membanggakan di Aceh nanti,” kata Bupati Grobogan Sri Sumarni usai menerima Abdullah yang datang ke kantornya untuk berpamitan sekaligus minta doa restu, Kamis (5/10/2017).

Ikut mendampingi Abdullah, Kabag Kesra Pemkab Grobogan Moh Arifi dan Plt Kasi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kemenag Grobogan Mat Said, UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Ngaringan, Kepala Sekolah SDN 3 Bandungsari dan guru pembimbing.

Pentas PAI tingkat nasional akan dilangsungkan 8-14 Oktober 2017. Pentas PAI ini akan diikuti oleh siswa- siswi tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK dari seluruh provinsi. “Pentas PAI ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan dua tahunan.

Penyelenggaranya dari Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) Ditjen Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama,” kata Plt Kasi PAIS Kemenag Grobogan Mat Said.

Dalam Pentas PAI akan digelar sejumlah lomba. Antara lain, Musabaqoh Tilawatil Qur`an (MTQ), Pidato PAI, Musabaqoh Hifzhul Quran (MHQ), Cerdas Cermat PAI, Kaligrafi Islam, Nasyid, Debat PAI dan Kreasi Busana.

“Untuk Abdullah akan mengikuti lomba MHQ. Mohon doanya supaya bisa meraih hasil yang membanggakan. Rencananya, besok akan berangkat ke Aceh,” jelasnya.

 

 

Go to top