lombagerakjalan 1Lomba gerak jalan yang digelar Disporabudpar Grobogan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, resmi dimulai, Sabtu (7/10/2017). Bupati Grobogan Sri Sumarni memimpin langsung pemberangkatan peserta lomba dari depan pintu gerbang pendapa kabupaten.

“Saya ucapkan selamat mengikuti lomba gerak jalan. Junjung tinggi sprotivitas,” kata bupati sebelum mengangkat bendera start.

Ia berharap, melalui lomba gerak jalan bisa mengenang kembali makna Sumpah Pemuda yang merupakan salah satu tonggak sejarah penting bagi bangsa Indonesia. Terutama mengetahui tiga butir penting dalam Sumpah Pemuda, yaitu bertanah air satu, berbangsa satu, dan berbahasa satu.

Lomba gerak jalan diikuti sembilan tim atau regu. Tiap regu berisi 11 orang, terdiri 9 orang inti, 1 cadangan dan 1 offisial.

Kasi Pembinaan Olahraga Disporabudpar Grobogan Eko Priyono menyatakan, peserta lomba adalah warga Grobogan. Peserta ada batasan usia, yakni 16-30 tahun.

Menurut Eko, lomba gerak jalan ini akan menempuh jarak cukup jauh, yakni 17 km. Untuk rutenya dimulai dari alun-alun menuju utara dan menyusuri jalan lingkar hingga ke pertigaan jalan A Yani. Setelah itu, peserta menyusuri jalan Gajah Mada hingga bundaran Simpanglima-jalan Diponegoro-perempatan Danyang-Kelurahan Kalongan-Tugu Ganesha dan berakhir lagi di alun-alun.

Dalam lomba ini disediakan piala dan hadiah uang tunai bagi para juara. Yakni, juara I dapat Rp 5 juta, juara II Rp 4 juta, juara III Rp 3 juta, dan juara IV Rp 2 juta. DNA

 

Go to top