pesertaujikomp 1Para pelamar seleksi terbuka atau lelang jabatan untuk posisi tiga kepala SKPD menjalani tahapan selanjutnya setelah diumumkan lolos seleksi admnistrasi. Yakni, mengikuti uji kompetensi yang dilangsungkan di UNS Inn Surakarta.

“Uji kompetensi dilangsungkan tanggal 2 sampai 4 November. Dalam seleksi terbuka ini, kita memang menggandeng kerjasama dengan Universitas Sebelas Maret Surakarta,” kata Sekda Grobogan Sumarsono, Jumat (3/11/2017).

Setelah uji kompetensi, masih ada dua tahapan lagi yang harus dijalani pelamar lelang jabatan tersebut. Yakni, penulisan makalah pada 16 November dan sehari berikutnya dilanjutkan dengan sesi wawancara.

“Pelamar yang dinyatakan lolos dalam tahapan seleksi administrasi ada 18 orang. Terdiri, 7 nama di posisi Kepala BPPKAD, 5 nama untuk lowongan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan 6 nama pada posisi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik),” jelas Sekda yang juga menjabat sebagai Ketua Pansel seleksi terbuka tersebut.

Untuk posisi Kepala BPPKAD, nama yang lolos adalah Agus Sumartono, Wahyu Susetijono, Cheno Malang Judo, Djasman, dan Ambang Prangudi Margo. Kelima nama tersebut, saat ini menjabat sebagai kabid di BPPKAD. Dua nama lainnya adalah Mundakar (Camat Tawangharjo) dan Budi Hartanto (Inspektur pembantu wilayah I).

Kemudian, 6 nama yang lolos untuk jabatan Kepala Disdik, masing-masing Ngadino (Sekretaris Disdik), Aries Ponco Wibowo (Camat Geyer), Teguh Harjokusumo (Camat Ngaringan), Ahmad Haryono (Camat Penawangan), Amin Hidayat (Kabid Pembinaan SD), dan Nurhuda (Kabid Pembinaan SMP).

Selanjutnya, nama yang lolos di posisi Kepala DLH ditempati Nugroho Agus Prastowo (Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup), Aries Sudarwidodo (Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas DLH), Djoko Mulyono (Camat Tanggungharjo), Achad Basuki Mulyono (Camat Gubug), dan Latifa Kun Akhadiana (Kabid Penyuluhan, Sarana dan Prasarana Pertanian).

Lelang jabatan dilakukan karena pada saat ini, posisi kadinas definitif pada dua instansi, yakni BPPKAD dan DLH tersebut masih kosong dan hanya dijabat oleh seorang pelaksana tugas. Sedangkan jabatan Kadisdik masih ada pejabat definitifnya, yakni Pudjo Albachrun tetapi sebentar lagi akan memasuki masa pensiun. DNA

 

 

Go to top