volytim2017 1Kabupaten Grobogan dipercaya menjadi tuan rumah Kejurprov bola voli indoor antar kabupaten/kota se Jawa Tengah. Tempat pelaksanaan Kejurprov ini dilangsungkan di GOR Simpanglima Purwodadi dari tanggal 4-8 November.

Kejurprov yang juga jadi ajang kualifikasi atau Pra Porprov 2018 dibuka Sekretaris Daerah Grobogan Moh Sumarsono, Sabtu (4/11/2017). Hadir pula dalam kesempatan itu, sejumlah pengurus PBVSI Jateng, Kapolres sekaligus Ketua Umum PBVSI Grobogan AKBP Satria Rizkiano, Ketua KONI Grobogan Fatchur Rachman.

Dalam kejurprov ini ada 47 tim yang ambil bagian. Terdiri 25 tim putra dan 22 tim putri.

Dibagian putra nantinya akan diambil 6 tim dan 7 tim putri yang berhak tampil dalam Porprov 2018. Dua tiket otomatis Porprov 2018 untuk putra jadi jatah juara bertahan (Grobogan) dan tuan rumah (Surakarta). Sedangkan satu jatah tiket Porprov untuk putri didapat tuan rumah Surakarta yang kebetulan juga jadi juara bertahan edisi lalu.

Sekda Grobogan Moh Sumarsono berharap agar even berbagai cabang olahraga bisa rutin digelar. Salah satu tujuannya, untuk memantau bakat-bakat muda yang selama ini barangkali belum sempat terpanjau oleh pengurus cabor atau KONI.

“Munculnya prestasi bisa berawal dari turnamen seperti ini. Oleh sebab itu, ajang turnamen ini harus sering-sering dilakukan untuk memantau bakat-bakat muda yang potensial,” kata Sumarsono.

Menurut Sumarsono, selain prestasi, dengan olah raga maka para generasi muda akan punya aktivitas positif. Diharapkan dengan kegiatan ini mampu meredam tindakan-tindakan negatif seperti tawuran pelajar dan penyalahgunaan obat-obat terlarang atau narkoba.

Ditambahkan, sejauh ini, cabang bola voli di Jawa Tengah sudah meraih sederet prestasi. Terbaru adalah keberhasilan tim DPUPR Grobogan menjadi juara Kejurnas Livoli 2017 di Minahasa akhir Oktober lalu. DNA

 

 

Go to top