akselerasiakhir 1Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta para kepala SKPD agar melakukan akselerasi atau percepatan pelaksanaan kegiatan fisik tahun 2017. Hal itu ditegaskan karena realisasi fisik hingga akhir Oktober dinilai masih dibawah target, yakni sekitar 65,3 persen. Sementara target yang ditentukan sebesar 75 persen.

“Kondisi ini harus disikapi dengan serius. Soalnya, waktu yang tersisa hanya berkisar satu bulan saja. Lakukan akselerasi agar realisasi fisik ini bisa sesuai target,” tegas bupati saat membuka Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Pembangunan (Rakor POP) triwulan III 2017, di gedung Riptaloka, Selasa (14/11/2017).

Bupati meminta kepada semua kepala SKPD agar segera melaksanakan program yang sudah direncanakan sehingga serapan anggaran bisa sesuai target. Kemudian, semua kendala yang menjadi penyebab lambatnya penyerapan anggaran agar selalu diidentifikasi dan dicarikan solusinya.

“Kebiasaan menunda pekerjaan hingga menumpuk pada akhir tahun jangan sampai terjadi lagi. Program kerja yang sudah direncanakan agar segera dilaksanakan tepat waktu,” cetusnya.

Menurut bupati, semua pekerjaan yang bersentuhan dengan masyarakat luas harus mendapat prioritas. Misalnya, sarana jalan dan jembatan karena hasilnya sudah sangat dinantikan masyarakat luas.

“Sebelum akhir tahun, semua proyek harus sudah rampung. Kalau ada rekanan yang bandel jangan ragu untuk mengingatkan atau mengambil tindakan sesuai ketentuan,” tegasnya. DNA

 

Go to top