pelantikan 1Pergeseran pejabat di lingkup Pemkab Grobogan kembali dilakukan. Hal ini menyusul adanya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator, pengawas dan kepala sekolah yang dilakukan Bupati Grobogan Sri Sumarni, Sabtu (6/1/2017).

Pelantikan yang dilangsungkan di pendapa ini boleh dibilang sangat mendadak. Sebab, hingga sehari sebelumnya, belum terdengar kabar bakal adanya pelantikan tersebut.

Dalam pelantikan ini ada 127 pejabat yang diambil sumpahnya, termasuk 20 diantaranya adalah kepala sekolah. Pejabat yang dilantik berasal dari level eselon III dan IV dari beberapa SKPD. Selain pergeseran, ada pula beberapa nama yang mendapat promosi jabatan.

Bupati Sri Sumarni menyatakan, pelantikan pejabat ini dilakukan berdasarkan kebutuhan organisasi perangkat daerah yang baru. Terkait dengan kondisi tersebut, perlu dilakukan penataan agar pejabat yang ditempatkan sesuai dengan kapasitasnya.

“Pelantikan pejabat baru, baik rotasi maupun promosi merupakan sebuah hal yang biasa. Hal ini kita lakukan sesuai kebutuhan organisasi perangkat daerah yang baru,” cetusnya.
Bupati mengingatkan, tuntutan pelayanan saat ini lebih bersifat terbuka dan berbasis tehnologi informasi yang menuntut proses penyelesaian secara cepat, tepat dan transparan serta bebas dari pungutan liar. Hal ini jelas membutuhkan kerja keras, cerdas, kompak dan cepat, dengan sentuhan manajemen, karakter kepemimpinan dan teknik operasional yang lebih profesional.

“Semua pejabat saya minta agar segera memahami tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, dan melaksanakan program serta kegiatan yang telah direncanakan. Saya minta para pejabat baru agar berusaha membuat inovasi demi kemajuan daerah,” imbuhnya.