KKN undip1Sebanyak 168 mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang akan melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Grobogan. Tepatnya, diwilayah Kecamatan Godong. Rencananya, kegiatan KKN akan dilangsungkan mulai besok hingga 14 Februari.

Sebelum melangsungkan kegiatan, rombongan dosen pembimbing dan mahasiswa sempat diterima kedatangannya di pendapa Kecamatan Godong, Rabu (3/1/2018). Camat Godong Bambang Haryono memimpin langsung penyambutan mahasiswa yang akan KKN diwilayahnya tersebut. Hadir pula, para kepala desa yang akan ditempati peserta KKN.

Camat Godong Bambang Haryono menyatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih pada pihak Undip Semarang yang bersedia mengirimkan mahasiswanya untuk KKN di Grobogan. Menurutnya, KKN merupakan sebuah kegiatan yang positif dan bisa memberikan banyak manfaat bagi warga desa yang ditempati para mahasiswa tersebut.

”Atas pengiriman mahasiswa untuk KKN kesini kami sampaikan terima kasih. Kami akan siap membantu para mahasiswa semua jika menemukan kesulitan ataupun akan meminta koordinasi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bambang berharap para mahasiswa bisa lebih fokus dalam upaya pemberdayaan masyarakat. Harapannya, masyarakat setempat bisa mendapatkan informasi sesuatu yang baru dan bermanfaat dari peserta KKN.

“Jumlah mahasiswanya ada 168 orang. Nanti kita distribusikan di 17 desa. Kegiatan KKN rencananya berlangsung 1,5 bulan,” katanya. DNA

 

Go to top