mbicapLantik 1Menjadi pengurus Gerakan Pramuka merupakan kerja pengabdian. Dimana untuk bisa mengabdi dengan baik harus dilandasi dengan sikap ikhlas. Demikian disampaikan Bupati Sri Sumarni usai dilantik jadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Grobogan masa bhakti 2017-2022 di pendapa kabupaten, Kamis (1/2/2018).

“Saya harapkan agar semua pengurus menjalani amanah ini dengan ikhlas. Mudah-mudahan, dengan pengabdian ikhlas ini akan membawa manfaat bagi banyak orang,” pesannya.

Ia meminta pengurus baru untuk bersama-sama membangkitkan kembali semangat berorganisasi, latihan dan kegiatan pramuka di seluruh gugus depan (Gudep) yang ada di wilayah Kwarcab Grobogan. Hal itu perlu dilakukan mengingat tugas yang diemban dinilai cukup berat. Untuk itu, perlu adanya sinergitas, komunikasi dan koordinasi dari yang baik antara jajaran Mabicab, Mabiran, Kwarran hingga Gugus depan (Gudep).

Pelantikan Ketua Mabicab Grobogan dilakukan Ketua Kwarda Jateng Slamet Budi Prayitno. Setelah dilantik, Sri Sumarni kemudian gantian melangsungkan pelantikan Ketua Kwarcab Agus Siswanto dan jajaran pengurus baru untuk masa bhakti 2017-2022.

Prosesi pelantikan ditandai dengan pengucapan janji Trisatya oleh pengurus yang dilantik dengan dipandu oleh Ketua Mabicab. Kemudian, dilanjutkan dengan pengucapan ikrar dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Acara pelantikan juga dihadiri mantan Ketua Kwarcab Grobogan Icek Baskoro. Hadir pula, Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano, Dandim 0717 Purwodadi Letkol Teguh Cahyadi, Kajari Edi Handojo, perwakilan FKPD lainnya, Sekda Moh Sumarsono serta sejumlah pejabat terkait yang juga dilantik sebagai jajaran pengurus Mabicab.