lepaskontingen 1

Bupati Grobogan Sri Sumarni melepas keberangkatan kontingen Satpol PP dan Satlinmas yang akan mengikuti upacara dan lomba defile di Purwokerto, Kamis (1/2/2018). Pelepasan keberangkatan kontingen dilangsungkan di halaman kantor Setda Grobogan, usai acara pelantikan pengurus Mabicab dan Kwarcab di pendapa.

“Ikuti seluruh rangkaian acara dan jaga nama baik Kabupaten Grobogan. Saya berharap, semua kontingen bisa berjuang keras untuk bisa meraih prestasi di Purwokerto,” tegas bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati juga sempat menyerahkan uang saku pada kontingen yang akan berangkat ke Purwokerto. Bantuan uang saku diterima pimpinan kontingen. Menurutnya, setelah Satpol PP dan Satlinmas digabung jadi satu, perayaan ulang tahunnya dilangsungkan bersamaan. Pada tahun 2018 ini merupakan perayaan Satpol PP dan Satlinmas yang kedua dan lokasinya ditempatkan di Purwokerto.

Sementara itu, Kasatpol PP Grobogan Bambang Panji menambahkan, kontingen berkekuatan 40 orang. Masing-masing berisi 20 personil, baik Satpol PP dan Satlinmas. Untuk kontingen Satlinmas diisi personil dari Kecamatan Kedungjati.

“Sebelumnya, kami sudah memberikan serangkaian pelatihan untuk persiapan upacara dan lomba defile di Purwokerto. Untuk instruktur pelatihan, kami dibantu dari pihak Kodim 0717 Purwodadi,” jelasnya.

Untuk pelaksanaan upacara dan lomba defile akan dilangsungkan 6-7 Februari di GOR Satria Purwokerto. Meski pelaksanaan masih beberapa hari lagi namun pelepasan kontingen sengaja dilakukan pada hari ini.