lombamars 1Lomba Paduan Suara untuk siswa SMP/Mts digelar Dinas Pendidikan Grobogan, Selasa (6/3/2018). Lomba yang diselenggarakan di pendapa kabupaten tersebut diikuti 17 sekolah dari berbagai kecamatan.

Tiap peserta membawakan dua lagu dalam lomba yang dibuka Bupati Grobogan Sri Sumarni tersebut. Yakni, lagu wajib ‘Mars Grobogan Hebat’ dan lagu Bahasa Jawa sebagai lagu pilihan.

Dalam kesempatan itu, bupati menyatakan, tujuan utama lomba paduan suara adalah untuk menyosialisasikan lagu Mars Grobogan Hebat yang baru tercipta beberapa bulan lalu. Lagu tersebut berisi mengenai visi dan misi Pemkab Grobogan dalam melaksanakan pembangunan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Grobogan saya ucapkan banyak terimakasih kepada para peserta yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan lomba paduan suara ini. Lomba paduan suara ini di selenggarakan dengan tujuan untuk mengenalkan lagu Mars Grobogan Hebat sekaligus memperingati Hari Jadi Kabupaten Grobogan,” cetusnya.

Bupati menambahkan, dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-292 Kabupaten Grobogan memang diimbau agar diisi dengan kegiatan yang bersifat membangun. Yakni, beragam lomba agar masyarakat dapat terhibur serta para peserta dapat menambah ketrampilan dan pengetahuannya.

“Salah satunya adalah lomba paduan suara seperti ini. Lomba ini akan meningkatkan kemampuan peserta didik dibidang seni suara vokal yang dapat meningkatkan kompetensi untuk bersaing di era globalisasi,” pungkasnya.