SK pangkatmaret 1Sebanyak 250 PNS di lingkup Pemkab Grobogan menerima SK kenaikan pangkat, Senin (2/4/2018). Penyerahan SK yang dilangsungkan di gedung Riptaloka itu, dilakukan Bupati Grobogan Sri Sumarni.

PNS yang naik pangkat per 1 April 2018 ini berasal dari lingkup guru dan non guru. Jumlah keseluruhan PNS yang mendapat kenaikan pangkat ada 250 orang.

Dalam kesempatan itu, Sri Sumarni menegaskan, proses kenaikan pangkat saat ini berbeda dengan periode sebelumnya yang dilakukan secara otomatis. Sesuai aturan sekarang, PNS yang bisa naik pangkat harus melalui proses penilaian prestasi kerja terlebih dahulu. Oleh sebab itu, kesempatan mendapatkan kenaikan pangkat itu tergantung dari kinerja para PNS.

“Kalau prestasi kerjanya tidak bagus maka kenaikan pangkat PNS itu bisa tertunda. Saya berharap agar hal ini bisa dipahami,” Saya minta para PNS yang dapat kenaikanpangkat ini makin meningkatan kinerja,” ujarnya.

Ia menyatakan, peningkatan kinerja PNS selayaknya diimbangi dengan peningkatan kesejahteraan. Para PNS patut bersyukur karena sampai saat ini, Pemerintah mempunyai komitmen yang tinggi dalam rangka peningkatan kesejahteraan PNS. Antara lain dengan adanya kenaikan gaji berkala setiap 2 tahun sekali, pemberian gaji ke-13, dan pemberian tunjangan lain, yang semuanya bermuara pada peningkatan penghasilan PNS.