hotel baru 1Bupati Grobogan Sri Sumarni memberikan apresiasi dan penghargaan yang cukup tinggi seiring munculnya beberapa hotel baru di kota Purwodadi. Kehadiran hotel baru dinilai bisa jadi salah satu indikasi meningkatnya sektor perekonomian di Grobogan.

“Saya salut dengan adanya pendirian hotel lima lantai di sebuah kota kecil seperti Purwodadi. Harapan saya, kehadiran hotel ini bisa membawa dampak positif dalam sektor perekonomian, khususnya lagi bagi bidang pariwisata. Beberapa waktu sebelumnya, juga sudah ada hotel baru disini,” kata Sri Sumarni saat meresmian Hotel 21 di jalan MT Haryono Purwodadi, Senin (2/4/2018).

Menurutnya, keberadaan hotel disatu sisi juga akan menekan angka pengangguran. Soalnya, ada cukup banyak tenaga kerja lokal yang terserap jadi karyawan. Selain itu, hadirnya hotel akan membikin gairah baru bagi pelaku usaha kecil. Seperti pembuat oleh-oleh khas Grobogan yang nantinya akan dibutuhkan para tamu hotel.

“Satu hal lagi, keberadaan hotel ini juga berkontribusi dalam peningkatan pendapatan asli daerah. Seperti dari pajak hotel dan restoran serta retribusi jasa usaha,” katanya.

Menurut bupati, pihaknya membuka kesempatan seluas-luasnya bagi pemilik modal untuk berinvestasi di Kabupaten Grobogan. Ia menjanjikan akan memberikan kemudahan perizinan bagi para investor sepanjang memenuhi persyaratan dan ketentuan peraturan yang berlaku.