manasikhaji 1Jumlah calon jamaah haji (CJH) yang mendapat porsi keberangkatan tahun 2018 sebanyak 910 orang. Hal itu disampaikan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Abdur Ro’uf saat memberikan pembekalan pada CJH di Masjid Jabalul Khoir Simpang Lima Purwodadi, Rabu (3/4/2018).

Untuk pembagian kloter dan jadwal keberangkatannya masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah. Informasi awal, keberangakatan jamaah haji kloter akan dilangsungkan mulai awal bulan Juli mendatang.

“Untuk pembagian kloter atau jadwal keberangkatan masih menunggu suat resmi. Yang pasti, untuk kloter I berangkatnya awal Juli. Untuk itu saya minta semua jamaah untuk jaga kesehatan sebaik mungkin,” pesannya.

Acara pembekalan atau manasik haji dibuka Asisten II Pemkab Grobogan Ahmadi Widodo didampingi Kabag Kesra Abu Mansyur. Selain dari kemenang juga ada pembekalan kesehatan yang dilakukan pihak Dinas Kesehatan dan serta BPJS Grobogan.

Kasi Penmad Kemenag Grobogan Mat Said meminta para calon jamaah haji (CJH) Grobogan diminta untuk bersikap ikhlas selama berada di tanah suci nanti. Apapun fasilitas yang diterima hendaknya tetap disyukuri dan sebisa mungkin jangan melakukan protes. Misalnya, dalam hal pemondokan atau menu makanan yang akan didapat selama melaksanakan ibadah haji nanti.

“Mulai sekarang sebaiknya konsentrasi penuh untuk mempersiapkan diri agar bisa melaksanakan ibadah semaksimal mungkin. Selama di tanah suci nanti harus lebih banyak ikhlas dan bersabar,” jelasnya.