CSR 1Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta agar perusahaan yang ada di wilayahnya bisa menyisihkan sebagian dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendukung pembangunan. Hal itu disampaikan bupati saat meresmikan taman Simpang Tiga Gubug, Minggu (8/4/2018).

Bupati berharap, selain kegiatan sosial, sebagian dana CRS bisa disalurkan untuk pekerjaan fisik. Misalnya, mendukung perbaikan jalan kampung, membuat taman bermain anak-anak, penataan lingkungan dan bedah rumah tidak layak huni.

“Harapan saya, dana CSR perusahaan bisa disalurkan untuk kegiatan fisik. Terutama, di wilayah tempat perusahaan itu berdiri. Jika ini dilakukan maka ada manfaat langsung yang akan dirasakan masyarakat di sekitar perusahaan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, bupati mengapresiasi renovasi taman di Simpang Tiga Gubug. Dimana, pelaksanaan renovasi dilakukan oleh PT Kartika yang selama ini dikenal sebagai produsen sirup.

Acara peresmian juga dihadiri Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto, Camat Gubug A Basuki Mulyono, dan para Kepala SKPD serta Muspika Gubug. Dalam acara peresmian itu juga dirangkai dengan launching kegiatan Car Free Day (CFD) yang berpusat di Jalan Bhayangkara Gubug. Beragam atraksi seni budaya, seperti pertunjukan tari, carnival, hingga hiburan orkes dangdut disuguhkan untuk memeriahkan peresmian taman Simpang Tiga Gubug itu.

“Saya sangat mendukung adanya kegiatan CFD yang didalamnya terdapat stand UMKM. Hal ini dinilai bisa membuat roda perekonomian masyarakat sekitar meningkat,” kata bupati.