BUMDpembina 1Bupati Grobogan Sri Sumarni mendapat penghargaan dari Mendagri atas prestasi yang diraih ditingkat nasional. Yakni, dinobatkan sebagai Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tahun 2018. Penyerahaan penghargaan dilangsungkan di Balai Kartini Kav 37 Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Penghargaan itu diberikan menyusul keberhasilan BPR BKK Purwodadi yang meraih Top BUMD dan Top BPR BKK 2018. Atas prestasi ini, bupati yang menjabat sebagai pembina BPR BKK Purwodadi juga dianugerahi penghargaan. Selain itu, pengargaan Top CEO BUMD juga diraih Dirut BPR BKK Purwodadi Kusnanto.

“Penghargaan kepada bupati ini diberikan bagi Kepala Daerah yang BUMD nya menadapat penghargaan TOP BUMD. Hal ini didasarkn pada penilaian dewan juri bahwa keberhasilan kinerja BUMD tidak terlepas dari dukungan, komitmen, pembinaan kepala daerahnya,” ungkap Bupati Grobogan Sri Sumarni, Jumat (4/5/2018)

Bupati menyatakan, prestasi yang diraih BPR BKK Purwodadi dinilai mengejutkan sekaligus membanggakan. Soalnya, ada sekitar 2.000 BUMD diseluruh Indonesia yang dinilai.

“Prestasi ini sangat membanggakan. BPR BKK Purwodadi mampu jadi yang terbaik dari 2.000 BUMD di Indonesia,” kata bupati didampingi Kabag Humas Pemkab Grobogan Ayong Muchtarom,.

Ia menyatakan, dengan diraihnya penghargaan itu diharapkan bisa berdampak positif. Takni, bisa memacu BUMD lainnya untuk meraih prestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional.