atlet klambu 1Bupati Grobogan Sri Sumarni merasa bangga dengan prestasi Aries Susanti Rahayu yang baru saja meraih medali emas dalam International Federation Sport Climbing (IFSC) World Cup di Chongqing, Tiongkok, Minggu (6/5/2018). Hal itu disampaikan Sri Sumarni saat memberikan tali asih senilai Rp 10 juta pada Aries di pendapa kabupaten, Jumat (18/5/2018).

“Saya merasa bangga karena akhirnya ada atlit dari Grobogan yang bisa dapat medali emas dalam kejuaraan panjat tebing tingkat dunia. Saya doakan agar suatu saat nanti bisa jadi juara dunia panjat tebing, termasuk juga dalam Asian Games mendatang,” kata bupati yang diamini para undangan yang hadir.

Bupati menegaskan, pada akhir tahun 2017 lalu, ia sudah sempat menerima kedatangan Aries. Yakni, tidak lama setelah Aries berhasil meraih medali perak dalam ajang Climbing World Cup 2017 yang digelar di Xiamen, Tiongkok bulan Oktober.

“Prestasi yang diraih Aries sudah bikin bangga masyarakat Grobogan. Bisa meraih medali emas dalam sebuah kejuaraan dunia tentu tidak mudah didapat. Soalnya, saingannya datang dari berbagai negara. Jadi, prestasi ini sudah pasti harus dapat apresiasi tersendiri,” katanya sesaat sebelum menyerahkan tali asih pada pemanjat tebing dari Desa Taruman, Kecamatan Klambu tersebut.

Selain dari bupati, Aries juga mendapat bingkisan dari Kapolres AKBP Choiron El Atiq dan Dandim 0717 Letkol Teguh Cahyadi. Tali asih dan bingkisan diterima langsung oleh Aries yang datang bersama orang tua dan saudaranya.

Ketua KONI Grobogan Fatchur Rachman dan jajaran pengurus hadir pula dalam kesempatan itu. Tampak pula, Sekda Grobogan Moh Sumarsono dan para pejabat serta pengurus cabor dibawah KONI. Hadir pula Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Grobogan Riyanto dan Ketua Harian Ari Mulyanto dan Ketua Komisi C Eko Budi Santoso.