bantuandifabel 1Bupati Grobogan Sri Sumarni memberikan penghargaan khusus pada atlit difabel Edi Nuryanto, Selasa (22/5/2018). Penghargaan diberikan atas keberhasilan Edi meraih medali emas cabang tenis meja beregu dalam ajang Asean Paragames akhir tahun 2017 lalu di Malaysia.

“Prestasi yang diraih ini cukup membanggakan karena didapat pada even tingkat Asean. Saya juga mohon maaf karena baru sempat memberikan penghargaan ini. Meski nilianya kecil, semoga penghargaan ini bisa menambah semangat untuk meraih prestasi,” kata Sri Sumarni, sebelum menyerahkan bonus uang senilai Rp 10 juta.

Penyerahan penghargaan untuk atlit difabel berprestasi itu dilangsungkan di ruang kerja bupati. Ketua National Paralympic Committee (NPC) Grobogan Sunar ikut mendampingi Edi saat menerima penghargaan.

Tampak pula, Plt Kepala Dispordabupar Edi Santoso dan Kabid Olahrga Disporabudpar Agus Sumarsana. Edi yang duduk di kursi roda terlihat cukup terharu sekaligus bangga karena mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

Kabid Olahrga Disporabudpar Agus Sumarsana menambahkan, sejauh ini potensi atlet difabel di Grobogan cukup bagus. Indikasinya, ada satu atlit, yakni Siti Mahmudah yang menjadi duta Indonesia dalam ajang Paralimpiade di Brasil bulan September 2016 lalu.

“Sekarang ada yang meraih emas di level Asean. Kita harapkan, kedepan ada atlet lagi yang bisa berkiprah ditingkat nasional maupun internasional,” katanya.