halalbihalal 1Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta agar momentum Hari Raya Idul Fitri dapat dijadikan sebagai waktu untuk berbenah. Hal itu disampaikan dalam acara halal bihalal dengan pimpinan SKPD dan para PNS di halaman kantor Setda Grobogan, Kamis (21/6/2018).

”Setelah ramadan diharapkan dapat dijadikan momen untuk meningkatkan semangat berkarya, bekerja, dan mengabdi pada masyarakat. Dengan begitu kita semua dapat mewujudkan Grobogan hebat, sejahtera secara utuh dan menyeluruh,” kata bupati.

Acara halal bihalal dilangsungkan setelah apel perdana pasca libur lebaran. Dalam kesempatan itu, bupati meminta seluruh pimpinan SKPD untuk memeriksa anak buahnya. Jika ada yang melanggar aturan agar dapat diberi sanksi tegas. Pemberian sanksi itu sesuai kewenangan masing-masing.

”Harus bisa dibedakan hubungan personal dan kedinasan. Jangan melindungi anak buahnya yang tidak disiplin. Yang baik diberikan apresiasi dan yang tidak harus diberi sanksi,” ujarnya.

Sementara itu, dari keterangan Sekda Moh Sumarsono, pada hari perdana masuk kerja setelah lebaran tidak ada PNS yang bolos. Dari pengecekan yang dilakukan, semuanya masuk kerja.

“Alhamdulillah semuanya pada masuk kerja. Nggak ada laporan PNS yang bolos hari ini,” tegasnya.