Pameran APKASI Expo 2018Pemkab Grobogan ikut berpartisipasi dalam Pameran APKASI Otonomi Expo 2018. Pameran di Hall 3 Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai Tangerang ini dilangsungkan selama tiga hari, Jumat (6/7/2018) hingga Minggu (8/7/2018).

Pemkab Grobogan menampilkan berbagai potensi daerahnya, terutama produk unggulan yang sudah dihasilkan selama ini. Seperti produk pertanian, perkebunan, serta usaha mikro kecil dan menengah, industri dan pariwisata.

Acara dengan tema “meningkatkan daya saing daerah dalam merebut pasar global ini dibuka langsung Presiden Joko Widodo dengan ditandai memukul gong Rapat Kerja Nasional XI Apkasi dan Apkasi Expo 2018. Pembukaan acara dihadiri Mensesneg, para duta besar, pejabat kabupaten dan provinsi se-Indonesia

Bupati Grobogan Sri Sumarni dan sejumlah pejabat ikut mengunjungi stand pameran, usai menghadiri pembukaan acara ini. Dalam kesempatan itu, bupati juga sempat bertemu dan berbincang-bincang dengan Presiden Joko Widodo saat meninjau stand Pameran APKASI Otonomi Expo 2018.

Kepala Bappeda Grobogan Anang Armunato menyatakan, stand pameran yang ditampilkan diikuti oleh Bappeda, DPMPTSP dan Bagian Perekonomian, serta didukung oleh Disporabudpar, Disperindag, Dinas Pertanian dan Dekranasda. Berbagai potensi unggulan dan potensial diberbagai bidang disertakan dalam pameran. Antara lain, dari sektor pertanian, pariwisata dan industri.

“Produk unggulan seperti pajale juga dipamerkan. Termasuk produk inovasi dan olahanya, furniture atau kerajinan bahan bonggol dan limbah jati. Barang yang kita bawa sudah banyak yang diborong pengunjung,” katanya.

Menurut Anang Dalam Pameran APKASI Otonomi Expo 2018 in, Pemkab Grobogan menawarkan konsep sebagai daerah yang kondusif untuk investasi. Diharapkan, kedepannya masyarakat seluruh Indonesia tahu tentang Grobogan sehingga menjadi peluang investasi.

“Bagi investor-investor yang mengunjungi stand dan berkeinginan membuka peluang kerja sama di Grobogan akan kita dukung sepenuhnya. Semoga kedepan semakin banyak investor masuk ke Grobogan,” harapnya.