Tenis Piala Gubernur Jateng ke XVII Bupati Grobogan Sri Sumarni secara resmi membuka kejuaraan tenis lapangan memperebutkan piala Gubernur Jateng ke XVII di pendapa kabupaten, Senin (10/7/2018) malam. Pembukaan kejuaraan ini dirangkai dengan acara penyambutan selamat datang pada kontingen peserta.

Dalam acara pembukaan juga dilakukan penyerahan piala bergilir oleh Dandim 0717 Purwodadi Letkol Teguh Cahyadi mewakili tim Kodam IV Diponegoro pada bupati yang selanjutnya diserahkan pada panitia penyelenggaraan. Pada edisi tahun lalu, piala bergilir diraih tim Kodam IV Diponegoro.

Dalam kesempatan itu, bupati mengucapkan terima kasih atas ditunjukkan Grobogan sebagai tuan rumah kejuaraan tenis piala Gubernur Jateng ke XVII. Menurutnya, melalui kejuaraan ini bisa dijadikan forum komunikasi dan silaturahmi, disamping meraih prestasi.

“Dari kejuaraan ini kita harapkan akan bisa menggugah minat masyarakat untuk lebih menggemari olahraga tenis lapangan. Semoga, pelaksanaan kejuaraan ini bisa berjalan lancar dan membawa manfaat bagi kita semua,” katanya, sebelum membuka kejuaraan.

Sementara itu, Kabid Olahraga Disporapar Provinsi Jateng Effendi Hari MC menyatakan, kejuaraan tenis kali ini diikuti 22 tim dari berbagai instansi. Yakni, Pemprov, kabupaten/kota, TNI, Polri, instansi vertikal, BUMD dan BUMN yang ada di Jawa Tengah.

Menurut Effendi, pada kejuaraan tenis memperebutkan piala Gubernur Jateng ke XVII, pihak panitia menyediakan total hadiah senilai Rp 37,5 juta. Rinciannya, untuk juara I hadiahnya Rp 12,5 juta, juara II Rp 10,5 juta, juara III Rp 7,5 juta, juara IV Rp 5 juta. Kemudian ada pula prize money babak 8 besar, masing-masing sebesar Rp 500 ribu untuk 4 tim.

“Pada penyelenggaraan tahun lalu, tim dari Kodam IV Diponegoro berhasil jadi juara dan mendapat piala bergilir. Malam ini, piala bergilir diserahkan pada tuan rumah untuk diperebutkan 22 tim peserta kejuaraan tahun 2018,” katanya.