sepedasehatPelaksanaan even Sepeda Nusantara 2018 di Kabupaten Grobogan berlangsung semarak, Minggu (12/8/2018). Ratusan orang ikut ambil bagian dalam Sepeda Nusantara yang mengambil start/finish di alun-alun Purwodadi itu.

Peserta Sepeda Nusantara yang jumlahnya ratusan orang tidak hanya orang dewasa saja. Tetapi ada pula anak-anak dan orang tua yang ikut ambil bagian dalam kegiatan yang menjadi program unggulan Kemenpora itu.

Tidak ketinggalan, Bupati Grobogan Sri Sumarni juga ikut ambil bagian dalam Sepeda Nusantara yang menempuh rute sekitar 8 km itu. Hadir pula Kepala Biro Perencanaan Kemenpora Aris Subiyono, serta Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto, para jajaran FKPD Grobogan serta Sekda Moh Sumarsono dan sejumlah pejabat.

Sepeda Nusantara juga dimeriahkan dengan senam bersama di alun-alun. Dalam even ini, pihak panitia juga menyediakan beragam hadiah bagi peserta. Antara lain, sepeda, kulkas, barang elektronik dan hadiah utama berupa sepeda motor.

Bupati Grobogan Sri Sumarni menyatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih karena telah mendapat kepercayaan dari Kemenpora menjadi salah satu tempat dilangsungkannya Sepeda Nusantara 2018. Menurutnya, target kegiatan ini adalah untuk membugarkan dan menyehatkan masyarakat serta mengajak masyarakat membudayakan berolahraga. Sepeda Nusantara juga dilakukan sebagai upaya untuk melakukan sosialisasi dan menyukseskan even Asian Games dan Asian Para Games 2018.

"Bersepeda ini merupakan sarana transportasi yang murah dan didalamnya ada unsur kebugaran dan kesehatan. Dengan bersepeda seperti ini, bisa menjadi ajang silaturahmi dan kebersamaan. Dengan bersepeda juga menjaga lingkungan karena dengan mengurangi polusi udara,” katanya.